Kolaborasi dengan Arfa Band, Aris Idol Untuk Kali Pertama Bawakan Single Religi

tabloidbintang | Gaya Hidup | Published at 16/08/2021 03:05
Kolaborasi dengan Arfa Band, Aris Idol Untuk Kali Pertama Bawakan Single Religi

Di tengah lesunya aktivitas manggung akibat pandemi Covid-19, Januarisman atau yang juga dikenal dengan Aris Idol bersyukur mendapat kesempatan kolaborasi bareng Arfa Band. Band beraliran pop itu beranggotakan Dido Ledzian (keybordis dan gitaris), Calvin (gitaris), Biya Pormes (basis),Febyan (drummer), dan Arfa Marqia (vokalis).

Kolaborasi Aris Idol dengan Arfa Band melahirkan single religi berjudul "Jalan LurusMu", yang diciptakan oleh Dido. "Inspirasi lagu ini dari perjalanan hidup pribadi, dimana orang yang sudah merasa usaha dia sudah cukup, tapi nggak ada hasil. Lebih ke mengingatkan manusia untuk tetap berbuat baik, walaupun belum ada hasilnya," jelas Dido, di sela syuting video klip di DS Studio, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (14/8).

Bagi Aris Idol , ini merupakan pengalaman pertamanya membawakan single religi. Ada tantangan tersendiri, khususnya dalam penghayatan lirik. "Dari proses ngapalin lagunya harus benar-benar didalemin ya. Lagu religi beda dari lagu lain, harus menyesuaikan sama pesannya supaya bisa sampai ke pendengar," ungkap penyanyi kelahiran 25 Januari 1988 itu,

Aris Idol berkolaborasi dengan Arfa Band bawakan single religi berjudul Jalan LurusMu. (Ari/tabloidbintang.com)

Diakui Aris Idol, lirik lagu Jalan LurusMu cukup mengena untuk dirinya pribadi. Seperti diketahui, perjalanan karier Aris diwarnai banyak masalah, mulai dari persoalan rumah tangga hingga kasus hukum. Aris berharap peluncuran singlenya kali ini bisa jadi momentum untuk melangkah ke arah yang lebih baik. "Mudah-mudahan bisa jadi lebih baik ya," kata dia.

Berbeda dengan Aris Idol , Arfa sudah memiliki pengalaman membawakan lagu religi. Arfa mengaku tidak ada menemukan kendala berarti selama proses rekaman dengan Aris. "Ya inginya seperti yang dibilang Kak Aris, harus lebih menjiwai aja," ucapnya.

Lebih lanjut, ada yang menarik dari proses pembuatan video klip lagu Jalan LurusMu. Pada kesempatan itu, seluruh personel Arfa Band dan Aris Idol kompak mengenakan pakaian bermotif batik. Ternyata, ada pesan tersendiri di balik itu.

"Kami mau ngajak anak muda bisa melestarikan budaya sendiri, terutama batik. Karena orang luar suka, masa kita nggak. Kami mau buktiin kalau batik nggak selalu identik dengan orang tua atau kondangan, tapi juga cocok dipakai anak-anak muda," terang Arfa.

Menurut rencana, single Jalan LurusMu akan dirilis Oktober mendatang. "Harapannya, single ini bisa diterima oleh masyarakat dan membawa pesan positif untuk semua orang yang mendengarkan," kata Edy Stinky selaku produser.

Aris Idol berkolaborasi dengan Arfa Band bawakan single religi berjudul Jalan LurusMu. (Ari/tabloidbintang.com)

(ari)

Artikel Asli