5 Manfaat Pijat Wajah untuk Kecantikan, Jangan Ragu untuk Melakukannya, Mom

Gaya Hidup | okemom.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 17:39
5 Manfaat Pijat Wajah untuk Kecantikan, Jangan Ragu untuk Melakukannya, Mom

OKEMOM Facial massage atau lebih dikenal dengan istilah pijat wajah merupakan perawatan kecantikan sederhana dan praktis yang dapat menenangkan dan menyehatkan kulit wajah. Perawatan ini menggunakan teknik stimulasi titik tekanan pada wajah, leher dan bahu.

Biasanya, para terapis akan melakukan pijat wajah menggunakan lotion atau minyak esensial yang kemudian diaplikasikan menggunakan face roller.

Tak sedikit perempuan melakukan perawatan ini karena banyak sekali manfaat yang mereka dapatkan. Seperti, mengurangi otot-otot wajah yang kendur dan memberikan efek relaksasi, serta peremajaan.

Untuk mengetahui manfaat pijat wajah lainnya untuk kesehatan, yuk simak penjelasan OKEMOM berikut ini, Mom.

1. Manfaat pijat wajah dapat menghasilkan kulit halus

Cara mendapatkan kulit wajah yang halus
Source : Canva

Memiliki kulit wajah memesona adalah dambaan bagi hapir semua perempuan. Tak heran jika mereka akan selalu melakukan perawatan wajah demi mewujudkan keinginannya tersebut.

Ketika melakukan perawatan, hal yang paling perempuan harapkan adalah kulit menjadi bersih dan cerah. Namun, bersih dan cerah saja tidak cukup, tentu Mom juga ingin mendapatkan kulit wajah yang halus, bukan?

Perawatan pijat wajah dapat mewujudkan keinginanmu itu, Mom. Pengaplikasian minyak esensial menggunakan face roller dapat menghilangkan bakteri, hingga memberikan tekstur halus pada kulit.

2. Pijat wajah membantu mengurangi jerawat dan bekas jerawat

Manfaat Pijat Wajah
Source : Canva

Memijat wajah menggunakan minyak esensial, seperti minyak zaitun dapat membantu membersihkan kulit dengan menghilangkan bakteri dan meningkatkan sirkulasi darah. Sehingga, kondisi tersebut dapat menjadi solusi agar perempuan terhindar dari masalah jerawat.

Manfaat ini tidak hanya dapat dirasakan oleh perempuan yang tidak memiliki masalah jerawat. Bagi Mom yang pernah mengalaminya dan memiliki bekas jerawat, juga dapat menghilangkan hanya dengan perawatan memijat wajah.

Lakukanlah proses pemijatan wajah secara teratur untuk mengurangi bekas jerawat pada wajah. Hindari gerakkan memijat terlalu agresif untuk mengurangi risiko pengelupasan kulit.

3. Mampu mendetoksifikasi kulit

Manfaat Pijat Wajah
Source : Canva

Detoksifikasi kulit adalah proses pengelupasan untuk menghilangkan penumpukan sel-sel mati dan bakteri pada permukaan kulit. Dengan melakukan facial massage, polusi dan kotoran yang membuat kulit kusam akan terdetok, hingga membuat wajah lebih bersih.

Pilihlah produk perawatan kulit yang mampu menghidrasi untuk mendapatkan manfaat lebih ekstra. Perempuan juga dapat memilih face roller dari giok untuk mengurangi risiko bengkak dan drainase limfatik yang efektif.

4. Anti penuaan dan kerutan

Cara mengatasi penuaan dini
Source : Canva

Manfaat pijat wajah paling utama adalah memberikan kemampuan untuk meningkatkan penampilan kulit secara menyeluruh. Perempuan akan terhindar dari masalah kerutan pada wajah dan penuaan dini.

Manfaat ini telah terbukti dengan adanya proses penelitian oleh para ahli. Oleh karena itu, yuk Mom untuk memberikan tampilan memesona, jangan ragu untuk lakukan pijat wajah.

4. Anti penuaan dan kerutan

Tips terhindar dari penuaan dini
Source : Canva

Tidak hanya membantu untuk mendetoksifikasi, pijat wajah juga bermanfaat mengurangi tanda penuaan dan kerutan. Manfaat ini dapat Mom rasakan apabila melakukan perawatan secara teratur.

Polusi, stres dan sering terpapar sinar matahari menjadi faktor risiko yang dapat menimbulkan penuaan dini.

Pijat wajah secara teratur, efektif mengurasi paparan polusi dan meningkatkan sirkulasi darah yang mengarah pada peningkatan produksi kolagen. Sehingga, kulit wajah akan selalu kencang dan elastisitas yang membuatmu terlihat lebih muda.

5. Membantu mencerahkan wajah

Manfaat pijat wajah
Source : Canva

Tak sedikit perempuan merasa kurang percaya diri saat memiliki warna kulit wajah yang kurang cerah. Berbagai cara akan mereka lakukan demi mendapatkan kulit wajah lebih cerah.

Cobalah lakukan perawatan sederhana seperti pijat wajah untuk mewujudkannya, Mom. Pasalnya, perawatan ini dapat meningkatkan aliran darah untuk memberikan kesehatan pada kulit.

Peningkatan sirkulasi darah juga mampu membuat kulit lebih cerah dan meratakan warna kulit yang belang. Manfaat ini dapat Mom rasakan apabila melakukan secara rutin selama lima sampai sepuluh menit.

OKEMOM, itulah lima manfaat pijat wajah untuk kesehatan yang dapat Mom rasakan setelah perawatan secara rutin. Dengan manfaat yang menjanjikan, jangan sampai kamu ragu untuk mencobanya, ya.

Referensi:

Healthline. 8 Benefits of a Facial Massage . 2020

Femina. Top 8 Benefits of Face Massage You Must Know. 2021


Artikel Asli