Wow! Film Dunia Kpop, Digarap Produser Hollywood

Gaya Hidup | bisnis.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 16:09
Wow! Film Dunia Kpop, Digarap Produser Hollywood

Bisnis.com, JAKARTA Agensi hiburan besar asal Korea Selatan, CJ ENM mengumumkan akan segera memproduksi sebuah film berlatar K-Pop dengan judul sementara K-Pop: Lost in America. Film ini akan dibuat bersama dengan produser ternama Amerika Serikat, Lynda Obst.

Lynda dikenal setelah berkolaborasi dengan sutradara Christopher Nolan untuk memproduksi film science-fiction Interstellar pada 2014 silam. Dia juga dikenal memproduksi banyak film ternama lainnya termasuk Angus, Thongs and Perfect Snogging yang disutradarai Gurinder Chadha dan Sleepless in Seattle, yang disutradarai oleh Nora Ephron.

CJ ENM menjelaskan bahwa Lynda memiliki ketertarikan secara menyeluruh tentang budaya Korea dan secara khusus juga menyukai K-Pop.

Melansir dari Korea Herald , pihak dari CJ ENM mengungkapkan, Setelah film berjudul Parasite memenangkan empat Academy Awards, peminat pada kreator Korea mengalami peningkatan. Jadi, kami memutuskan untuk menghubungkannya dengan K-Pop, yang juga terkenal secara mendunia. Dengan memulai proyek ini juga untuk membantu para kreator Korea memasuki pasar luar negeri dan memasarkan K-Pop serta budaya Korea lebih jauh, seperti dikutip pada Rabu (11/08/2021)

Mereka juga menambahkan agar dapat melihat film baru tentang K-Pop dan dunia Hallyu yang juga merefleksikan tren multikulturalisme. Pihak kami berencana untuk mendukung produksi film secara maksimal untuk memuaskan penonton global. Untuk film K-Pop juga direncanakan berkolabolasi dengan studio global menggunakan jaringan global yang telah dibangun bertahun-tahun, tuturnya.

Sutradara yang akan menggarap K-Pop: Lost in Amerika ialah Yoon Jae Kyun, sutradara terkenal untuk film Tidal Wave dan Ode to My Father. Yoon berencana untuk menggaet bintang Korea serta Hollywood dan penyanyi pop di AS untuk menarik penonton global.

Sedangkan pra-produksi akan dimulai pada bulan ini dengan audisi untuk memilih aktor, yang nantinya akan memerankan anggota boygroup K-Pop.

Artikel Asli