Jajang C Noer Artis Terbaik Era 1970-an, Begini Kehidupannya Sekarang

Gaya Hidup | inewsid | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 15:45
Jajang C Noer Artis Terbaik Era 1970-an, Begini Kehidupannya Sekarang

JAKARTA, iNews.id - Jajang C Noer dikenal sebagai artis yang mahir di dunia film sejak era 1970-an. Sosoknya kerap melebur dengan semua karakter yang dia perankan di dalam film maupun teater.

Pemilik nama asli Lidia Djunita ini lahir di Paris, Perancis, pada 28 Juni 1952. Ayahnya adalah tokoh nasional penggerak kemerdekaan Indonesia yang juga seorang Duta Besar Indonesia untuk Prancis, Nazir Datuk Pamoentjak. Sementara ibunya adalah Nini Karim.

Jajang C Noer dengan darah keturunan asli Minangkabau, Sumatera Barat sangat lekat pada dunia seni sejak kecil. Dia sudah memperlihatkan kebisaannya dalam menari beberapa tarian daerah seperti tari payung dan tari piring. Hingga pada akhirnya dia memutuskan untuk masuk pada sebuah teater pada 1972, di bawah pimpinan Arifin C Noer. Pada umurnya yang ke 20 tahun, dia sudah tampil di panggung.

Pada 1977, dia sudah memulai berkiprah membintangi sebuah film berjudul Terminal Cinta. Sampai akhirnya dalam sebuh film berjudul Bibir Mer dia berhasil mendapatkan penghargaan Festival Film Indonesia (1992) sebagai pemeran pendukung wanita terbaik.

Dalam urusan percintaan, Jajang C Noer akhirnya memutuskan untuk menikah dengan Arifin C Noer pada 1978. Keduanya dianugerahi dua orang anak, Nitta Nasya C.Noer (1979) dan Marah Laut C.Noer (1980).

Lantas bagaimana kehidupan Jajang C Noer sekarang? Terpantau dari media sosial putrinya, hingga kini, Jajang C Noer masih terlihat eksis membintangi beberapa judul film hingga series. Tak hanya itu, melalui akun instagram putrinya, @naziracnoer, potret Jajang C Noer juga terlihat begitu dekat kala hangout atau jalan-jalan bersama. Putrinya bahkan berkali-kali mengunggah rasa bangganya memiliki ibu seperti Jajang C Noer.

Dia Kartini ku. Berkat dia aku ada sekarang, tulis sang putri memuji Jajang C Noer.

Artikel Asli