LIDA 2021 Kembali Bergulir: Adei (Maluku Utara) Tersenggol

Gaya Hidup | tabloidbintang | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 14:00
LIDA 2021 Kembali Bergulir: Adei (Maluku Utara) Tersenggol

Ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 resmi bergulir kembali dengan melanjutkan persaingan di babak Top 9 Group 2 Result Show pada Senin (9/8). Persaingan di antara delapan Duta provinsi terbaik akan semakin sengit demi menjadi yang terbaik dan membawa pulang piala bergilir Liga Dangdut Indonesia, beserta total hadiah senilai Rp 1 Miliar dan single Lagu Kemenangan.

Kolaborasi apik Rara LIDA, Faul LIDA, dan Meli LIDA hadir membuka konser Top 9 group 2 dengan membawakan lagu Dari Sabang Sampai Merauke disusul dengan kehadiran delapan duta terbaik yakni Adei (Maluku Utara), Anting (D.I Yogyakarta), Faisal (Kalimantan Tengah), Iqhbal (Sumatera Barat), Nursia (Maluku Utara), Ratna (Kalimantan Selatan), Rio (Sumatera Barat), dan Sulis (Nusa Tenggara Timur) yang akan kembali memberikan penampilan terbaik mereka demi memperebutkan gelar Juara LIDA 2021.

Pada Konser Top 9 LIDA 2021 Grup 2 Show yang lalu Rio (Sumatera Barat) yang berduet dengan Shandy POPA lewat lagu Seperti Mati lampu berhasil meraih posisi teratas polling sementara disusul dengan Anting (D.I Yogyakarta) dan Adei (Maluku Utara) di urutan terakhir. Semangat kompetisi pun ditunjukkan oleh Anting (D.I Yogyakarta) yang dengan penuh penjiwaan membawakan lagu Hadirmu Bagai Mimpi bersama Faul LIDA dan sukses menuai standing ovation dari semua Dewan Juri.

Penampilan Anting bersama Faul malam ini berhasil melengkapi satu sama lain, walaupun memiliki karakter suara yang berbeda namun kalian dapat menyatukannya dengan sangat sempurna," kata Nassar.

Meski begitu, kritikan juga coba disampaikan oleh Soimah yang menurutnya ekspresi Anting masih terlihat monoton. Selain suara, ekspresi merupakan elemen yang tidak kalah penting dalam suatu penampilan sehingga penjiwaan dalam lagu itu dapat tertuang dengan baik, ungkap Soimah

Sayangnya, Rio (Sumatra Barat) yang tampil dengan penuh totalitas bersama Rara LIDA dalam lagu Lebih Dari Selamanya tidak menuai satu standing ovation pun dari pada Dewan Juri. Menurut Dewi Perssik, Rio tidak dapat memanfaatkan kesempatan kolaborasi ini dengan baik. Energi yang dikeluarkan Rara dalam penampilan ini sudah sangat positif, seharusnya kamu dapat terbantukan dengan menyalurkan energi yang sama, namun saya melihat kamu tidak dapat menyelaraskan hal tersebut," sesal Dewi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh sang pelantun lagu aslinya yaitu Fildan DA yang menilai penjiwaan Rio masih dirasa sangat kurang, selain dari sisi suara yang terdengar tidak stabil sehingga mengurangi rasa dalam lagu tersebut.

Keberuntungan juga masih belum berpihak kepada Adei (Maluku Utara) yang memberikan penampilan terbaiknya bersama Meli LIDA dalam membawakan lagu Kerinduan. Penampilannya kali ini berbuah kritikan pedas dari para Dewan Juri yang menilai dirinya tidak mengalami perkembangan bahkan justru performanya di panggung menurun. Sebagai peserta Top 9 saya melihat kamu tidak menunjukkan penampilan terbaik kamu pada babak ini, terlihat dari artikulasi dan nada yang tidak tepat pada setiap bait lagu, ungkap Soimah.

Selaras dengan Soimah, Reza DA juga merasa penampilan kolaborasi ini tidak seimbang karena yang lebih terlihat sebagai bintangnya adalah Meli LIDA bukan Adei. Ketiga peserta telah menampilkan penampilan terbaik mereka di hadapan seluruh Dewan Juri. Perolehan nilai
menempatkan Anting (D.I Yogyakarta) ada di posisi teratas dengan nilai sebesar 38.27 dan Rio (Sumatra Barat) dengan nilai 34.02 berhasil melangkah ke babak Top 6. Sementara Adei (Maluku Utara) dengan perolehan nIlai sebesar 27.71 harus tersenggol dan menghentikan perjuangannya di LIDA 2021.

Artikel Asli