Danau Misterius Suka Berubah Warna di Gunung Tunggorono, Warga Tak Berani Mancing

Gaya Hidup | inewsid | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 12:32
Danau Misterius Suka Berubah Warna di Gunung Tunggorono, Warga Tak Berani Mancing

JAKARTA, iNews.id - Pesona alam di Indonesia memiliki daya tarik untuk memikat wisatawan berkunjung. Namun, siapa sangka, di balik keindahan pemandangan alam, tersimpan kisah misterius yang membuat siapa saja penasaran.

Indonesia memiliki banyak wisata alam tersembunyi, indah, memesona dan juga aneh. Salah satunya adalah danau yang berada di Gunung Tunggorono, Jombang, Jawa Timur.

Dikutip dari channel YouTube Kuno Brono, pemilik channel tersebut memperlihatkan danau yang tersembunyi dan aneh, karena terbentuk dari alam.

Danau ini lain dari biasanya. Airnya tidak jernih, kadang berubah warna biru dan hijau pekat. Ditambah di sekitarnya terdapat bebatuan besar, tampak berasal dari muntahan gunung berapi.

"Ini juga ada batu raksasa yang sudah menjadi hitam dan besi. Itu banyak sekali besar-besar," kata pemilik channel YouTube tersebut, dikutip Rabu (11/8/2021).

Warga sekitar Gunung Tunggorono pun merasa heran, mengapa airnya tiba-tiba menjadi hijau pekat, serta banyak bebatuan besar di sekelilingnya.

Selain itu terdapat juga rerumputan liar yang mengelilingi danau ini. Tapi anehnya rumput ini tidak tumbuh tinggi, malah seperti tanaman merambat.

Airnya tampak tenang, dan tak ada satu orangpun yang berani memancing di danau di ini karena memiliki ketakutan sendiri. Sebagian percaya, danau yang punya air hijau ini berbahaya.

Lebih lanjut, ternyata danau ini terbentuk karena bekas galian tambang pembuatan jalan tol, sehingga di sekitarnnya memang terlihat beberapa bekas galian.

Meski disebut gunung, Tunggorono termasuk sangat landai jika didaki. Kawasan ini konon adalah kerajaan gaib, ada juga yang menyebutnya tempat penyimpanan harta karun. Salah satu harta Karun yang tersembunyi adalah danau tersebut.

Di samping cerita mistisnya, danau ini bisa Anda kunjungi sebagai tempat wisata. Bagi yang hobi foto, danau bewarna hijau tersebut dapat menjadi spot foto menarik lho.

Di sisi lain, Desa Tunggorono sendiri bermula dari dua tokoh yang tak kasat mata yang berasal dari alam gaib. Yakni bernama Nyai Pandansari atau Mbah Pandansari dan sang puteri Raden Ayu Sri Mulyani.

Oleh karenanya di sekitar Gunung Tunggorono ini penuh dengan misteri. Serta dikaitkan dengan hal-hal gaib yang semakin memperkuat auranya. Jadi tertarik bukan berkunjung ke danau di Gunung Tunggorono ini.

Artikel Asli