Ini Bedanya Lumpia Semarang, Lumpia Bandung, dan Lumpia Jakarta!

Gaya Hidup | inewsid | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 12:33
Ini Bedanya Lumpia Semarang, Lumpia Bandung, dan Lumpia Jakarta!

JAKARTA, iNews.id - Kembali lagi di Podcast Jajan Sejarahbareng Dua Farid! Seperti biasa, pada episode kali ini dua cowok pencinta kuliner ini bakal mengajak kamu jalan-jalan ke tempat bersejarah sambil merekomendasikan tempat jajan enak di Jakarta! Tujuan kali ini adalah Jakarta Pusat, yaitu sekitar daerah Harmoni dan Pecenongan. Penasaran akan gimana keseruannya? Langsung simak obrolan mereka di RCTI+ yuk!

Bukan hanya di Kota Tua, gedung-gedung cantik bergaya Belanda peninggalan pemerintah kolonial pun tersebar di beberapa daerah lainnya di Jakarta, termasuk daerah Harmoni. Di kawasan itu dulunya terdapat perusahaan asuransi ternama yang gedungnya masih kokoh berdiri sampai sekarang. Pun tak jauh dari situ, yaitu daerah Pecenongan, ada lumpia khas Jakarta yang kabarnya wajib dicoba! Kira-kira, apa bedanya dengan lumpia daerah lain ya?

Sudah nggak heran kalau lumpia yang terkenal adalah Lumpia khas Semarang. Meskipun begitu, sebenarnya daerah lain juga punya lumpia khasnya masing-masing loh! Contohnya seperti Bandung dan Jakarta.

"Kalo Lumpia Semarang itu isinya rebung, kalo Lumpia Bandung itu isinya bengkoang, kalo Lumpia Jakarta ini isinya taugedan tahu," kata Farid.

Lumpia Jakarta ini salah satunya bisa ditemukan di daerah Pecenongan. Jajanan yang satu itu sudah dijual di daerah Pecenongan sejak tahun 1965 loh! Sampai sekarang mereka masih terus berjualan di tempat yang sama dan selalu ramai dengan pengunjung.

Mau tahu gimana kelanjutan cerita mereka? Dengarkan selengkapnya hanya di Podcast Jajan Sejarah eksklusif di RCTI+.

 

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.
Website: https://www.rctiplus.com/
Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/
Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus
Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/
Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in
App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599

Artikel Asli