Sudah Vaksin Ingin ke Grand Indonesia, Ini Caranya

Gaya Hidup | inilah.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 12:01
Sudah Vaksin Ingin ke Grand Indonesia, Ini Caranya

Efektif tanggal 10 Agustus 2021, mall Grand Indonesia menerima pengunjung yang sudah mendapatkan vaksin covid-19.

Meski belum semua tenant buka, tetapi pengunjung bisa memasuki mall di pusat kota itu dengan menunjukkan bukti diri sudah divaksin.

Kami selalu support ya kebijakan-kebijakan yang diberikan pemerintah dalam upaya untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19, kata Dinia Widodo selaku manager corporate communications Grand Indonesia kepada INILAHCOM, Jakarta, Rabu, (11/09/2021).

Untuk mengetahui status vaksinasi dan mempermudah masuk dan keluar mall, pengunjung dapat mengunduh aplikasi PeduliLindungi yang tersedia di google Play dan App Store.

Berikut adalah cara menggunakan fitur Check in dan Check Out demi keamanan bersama. Pastikan pengunjung telah melakukan vaksinasi covid-19 dan terdaftar di aplikasi PeduliLindungi.

1. Instal aplikasi PeduliLindungi untuk aplikasinya di Google Play dan App Store
2. Buat Akun dengan daftar dan lengkapi data diri atau login untuk yang sudah terdaftar
3. Check-in atau Check Out . Luka fitur scan QR code, dekatkan ke QR code yang ada di lokasi pintu masuk atau keluar mall dan tunjukkan hasil QR code Anda ke petugas security.

Status QR code, hasil check-in di pintu masuk mall akan digambarkan dalam tiga warna, yauitu hijau diperbolehkan masuk, putih diverifikasi kembali oleh petugas, dan merah tidak diperbolehkan masek.

Meski sudah diperbolehkan berkunjung ke mall, masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan 5M, yaitu Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.(tka)

Artikel Asli