Kumpulan Ide Lomba Agustusan di Tengah Pandemi

Gaya Hidup | glitzmedia.co | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 08:01
Kumpulan Ide Lomba Agustusan di Tengah Pandemi

Cocok nih untuk dilakukan di rumah bersama si kecil. Dijamin seru!


Kurang lebih delapan hari lagi, Indonesia akan merayakan hari jadinya yang ke-76 tahun. Selain memasang bendera merah putih, biasanya kalau 17 Agustus ada banyak sekali lomba-lomba lucu yang bisa diikuti oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak sampai dewasa.


Sayangnya, karena situasi pandemi yang belum juga terkendali sepertinya lomba 17 Agustus tahun ini harus ditiadakan dari tempat umum. Tetapi, bisa dipindah ke rumah dan dilakukan bersama dengan anggota keluarga.


Nah, berikut ini GLITZMEDIA telah mengumpulkan beberapa ide menarik tentang lomba Agustusan di tengah pandemi yang bisa kamu lakukan di rumah. Selain menarik, perlombaan yang dilakukan di rumah tentu akan lebih aman untuk seluruh anggota keluarga.


LOMBA GAMBAR

Ide lomba Agustusan di tengah pandemi yang pertama adalah lomba gambar. Caranya tentu sangat mudah. Kamu tinggal menyiapkan buku gambar atau kanvas lukis berukuran mini, lalu minta anakmu untuk menuangkan isi kepalanya tentang Indonesia di buku gambar atau kanvas tersebut.


Jangan lupa, siapkan juga hadiah menarik agar si kecil makin semangat saat menggambar. Oh iya, kalau mau lebih seru ibu dan ayah juga bisa ikutan lomba, lho! Lucu juga kan nanti bisa didokumentasikan dan diunggah ke media sosial.



(Foto: unsplash.com/dragos gontariu)


LOMBA MAKAN

Ide lomba Agustusan di tengah pandemi yang kedua adalah lomba makan. Ketika lomba 17 Agustus digelar, perlombaan makan adalah salah satu yang pasti ada. Entah makan kerupuk, makan koin yang menancap di jeruk Bali, dan lain sebagainya.


Nah kalau mau mengadakan lomba makan tapi ogah berantakan, kamu bisa memilih marshmallow sebagai bahan utamanya. Seperti chubby bunny challenge . Siapa yang berhasil memasukkan marshmallow paling banyak ke dalam mulut, maka ia yang akan keluar sebagai pemenang. Belum dilakukan saja sudah terbayang lucunya, ya!



(Foto: freepik.com/kamranaydinov)


LOMBA TIKTOK

Ide lomba Agustusan di tengah pandemi yang berikutnya adalah hmm... kekinian banget. Yakni lomba TikTok! Siapa sih yang saat ini tidak kegandrungan sama aplikasi yang satu ini. Cara lombanya juga gampang.


Kamu tinggal pilih kira-kira lagu apa yang seru lengkap dengan tarian yang juga menarik. Kemudian masing-masing anggota keluarga mulai merekam tarian tersebut satu-satu. Setelah itu, kirim video tersebut ke grup keluarga besar dan minta mereka untuk menilai, siapa yang tariannya paling bagus.


Selain seru, cara ini juga bisa menghangatkan hubungan antara kamu dengan keluarga inti juga keluarga besar, karena sudah lama tidak bertemu selama masa PPKM ini.



(Foto: youtube.com/ella kasumovic)


LOMBA MEMASUKKAN PENSIL KE DALAM BOTOL

Ide lomba Agustusan di tengah pandemi yang keempat adalah lomba memasukkan pensil ke dalam botol. Lomba yang sangat tradisional dan legendaris ini juga bisa lho kamu bawa ke rumah. Karena peralatan yang dibutuhkan hanya pensil, tali, dan botol.


Juga tidak membutuhkan area yang luas untuk melakukannya. Sehingga, cocok sekali kalau mau dijadikan lomba Agustusan di rumah.



(Foto: youtube.com/erlyn parkesit)


LOMBA OPERASI SEMUT

Ide lomba Agustusan di tengah pandemi yang terakhir, bisa jadi adalah yang paling disukai oleh para orangtua. Yakni lomba operasi semut alias bersih-bersih! Misalnya, kamu bisa meminta si kecil untuk membersihkan barang-barang atau area pribadinya.


Mulai dari kamar tidur, seperti membereskan tempat tidur, lemari, meja belajar, sampai mainannya, atau meminta ia untuk membersihkan barang-barang seperti sepatu, sandal, dan lain sebagainya. Selain menarik, perlombaan ini juga bisa menjadi momen di mana kamu mendidik dan melatih mereka untuk bertanggung jawab terhadap kebersihan di rumah.



(Foto: smallstuffcounts.com)


(Andiasti Ajani, foto: dokumentasi indonesia.travel)
Artikel Asli