Bantu Warga di Masa Pandemi, Warung di Blitar ini Jual Soto Rp 2 Ribu per Mangkok

jatimtimes.com | Gaya Hidup | Published at 02/08/2021 10:11
Bantu Warga di Masa Pandemi, Warung di Blitar ini Jual Soto Rp 2 Ribu per Mangkok

BLITARTIMES - Pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir berdampak luar biasa terhadap seluruh sektor kehidupan masyarakat. Di bidang ekonomi, banyak masyarakat yang penghasilanya berkurang hingga kesulitan memenuhi kehidupan sehari-hari.

Kesulitan demi kesulitan di masa pandemi ini memantik simpati banyak kalangan untuk saling membantu. Diantaranya sebuah warung soto ayam di Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar jadi perhatian.

Pasalnya, warung bernama Omah Rindu ini menjual soto ayam dengan harga yang sangat murah. Yakni Rp 2 ribu per mangkok.

Ditemui awak media, Ririn selaku pemilik warung mengatakan,ada berbagai menu makanan di warung Omah Rindu. Namun khusus soto ayam dijual hanya seharga Rp 2 ribu per porsi. Menurutnya, meski murah, isinya tak kalah lengkap. Dalam satu porsi yang disajikan di mangkok kecil terdapat nasi, suwiran daging ayam yang cukup banyak, kentang goreng tipis berbentuk dadu, irisan kubis, daun seledri dan bawang dituangi kuah soto. Sebagai sentuhan terakhir, di atasnya juga diberi taburan bawang goreng.

Niat saya menjual soto ayam dengan harga murah ini memang untuk membantu sesama. Terlebih saat ini kan situasi pandemi. Saya ingin masyarakat bisa membeli soto dengan harga murah, enak dan bergizi untuk menambah imun, kata Ririn ditemui di warungnya, Minggu (1/8/2021) kemarin.

Dalam sehari di masa pandemi ini, warung Omah Rindu bisa menjual 500 porsi soto ayam. Warung milik Ririn buka mulai pukul 07.00 - 20.00 WIB. Karena ramainya pembeli, Ririn harus merekrut tiga tetangganya untuk membantu berjualan.

Kita penasaran karena harganya murah sekali. Akhirnya mampir untuk mencoba. Ternyata rasanya enak dan segar meski harganya murah," ucap Vita, salah satu pembeli soto ayam di warung Omah Rindu.

Artikel Asli