3 Gerakan Olahraga Ini Bisa Bikin Perut Gelambir Jadi Singset dan Seksi, Cocok Dilakukan Pascamelahirkan Nih Moms!

herstory | Gaya Hidup | Published at 02/08/2021 09:30
3 Gerakan Olahraga Ini Bisa Bikin Perut Gelambir Jadi Singset dan Seksi, Cocok Dilakukan Pascamelahirkan Nih Moms!

Mumpung masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Kamu pasti tak akan kesulitan olahraga dalam ruangan. Kamu bisa membentuk perut jadi seksi, lho !

Terlebih para wanita yang mungkin ingin membentuk badan setelah melahirkan. Setiap wanita pastinya ingin memiliki tubuh yang indah untuk meningkatkan kepercayaan diri saat berhadapan dengan pasangan.

Perut buncit dan lemak yang berlipat pastnya tidak bagus untuk penampilan. Oleh sebab itu, berikut ini 5 gerakan yang bisa dipraktikan di rumah agar lemak yang tertimbun di perut bisa terbakar habis. Setelah PPKM selesai, dijamin tubuh lebih terbentuk dan seksi:

1. Plank

Plankmerupakan latihan yang bisa Anda lakukan di mana pun dan tanpa menggunakan alat apa pun. Kendati demikian, gerakan plank sangat manjur untuk membakar lemak khususnya bagian perut.

Gerakan plank sangat mudah. Mirip seperti push up menggunakan lengan bagian bawah dan Anda tak perlu bergerak naik turun. Cukup tahan gerakan ini selama 1 menit diulangi sebanyak 3 kali.

Latihan ini sangat efektif memperkuat otot panggul, punggung bawah, pinggang, dan perut. Latihanplankjuga efektif jika ingin membentuk perut yangsixpack.

2. Crunch

Crunch adalah gerakan kedua yang harus kamu lakukan jika ingin mendapatkan perut yang mirip roti sobek. Sama seperti plank, gerakan ini sangat efektif untuk membentuk otor perut. Gerakan cruch sangat mudah, sama seperti sit up.

Namun dalam melakukan cruch hanya butuh menggerakkan tubuh bagian atas. Lakukan gerakan ini dalam waktu 1 menit diulang sebanyak 3 kali.

3. Sit Up

Dari kedua gerakan di atas, gerakan ini yang paling menantang. Walaupun kelihatannya mudah, namun melakukannya secara konsisten sangatlah sulit dan melelahkan.

Akan tetapi, gerakan ini sangat mancur dalam membakar lemak di perut agar tubuhmu terlihat lebih ramping, langsing, dan seksi. Lalukan sit up dalam waktu 1 menit diulang sebanyak 3 kali.

Kendati demikian, sebaiknya lakukan pemanasan sebelum melakukan ketiga gerakan ini. Hal tersebut dilakukan agar tubuh tidak mengalami cidera atau kram.

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli