Heboh Ikoy-ikoyan Arif Muhammad, Tren Apa Sih?

koran-jakarta.com | Gaya Hidup | Published at 02/08/2021 09:42
Heboh Ikoy-ikoyan Arif Muhammad, Tren Apa Sih?

Lagi ramai trend 'ikoy-ikoyan' di media sosial Instagram, artis Enzy Storia hingga selebgram Fadil Jaidi ikut terseret menggaungkannya. Warganet beragam sekali keperluan dalam meminta di trend tersebut.

Ternyata, ketika dicari tahu trend ikoy-ikoyan ala Arief Muhammad berawal dari niat sang YouTuber untuk berbagi. Siapapun yang membutuhkan bantuan, bisa mengirim pesan langsung ke Instagram bapak satu anak ini.

Rupanya, kata 'Ikoy' diambil dari nama panggilan staf Arief Muhammad, Rizqi Fadillah. Sehingga saat suami Tipang ini membutuhkan sesuatu, sang YouTuber akan memanggil Ikoy.

Dari Ikoy pula, pria yang awalnya dikenal lewat akun tweet Poconggg ini mengirimkan makanan serta bantuan apapun kepada warganet.

Kekinian, trend ikoy-ikoyan bukan hanya berasal dari kantong pribadi Arief Muhammad. Tetapi bantuan dari orang lain yang disalurkan melalui si YouTuber.

"Gue dititipin ratusan juta, diminta bag-bagiin ke kalian di ikoy-ikoyan hari ini," tulis Arief Muhammad, Minggu (1/8/2021).

Syarat bagi mereka yang meminta pertolongan Arief Muhammad cukup sederhana. Hanya mengatakan kebutuhan, lalu secara acak pria asal Batam itu akan memilihnya.

"Jujur aja, nggak usah disedih-sedihin, nggak usah di lebay-lebay'in. Kalau ada yang spam, pasti tidak dipilih. Santai aja kita, rezeki nggak kemana," tuturnya.

Melalui Instagram Story, Arief Muhammad telah menyalurkan uang mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 10 juta kepada sejumlah warganet.

"Butuh rok hitam bang buat sidang hari Rabu," ujar @paulaaahmr.

Arief Muhammad membalas, "Kasih Rp 800 min. Udah dapet kali ya rok yang bagus segitu?"

Ada lagi salah satu nakes yang ingin membelikan mainan untuk anak-anaknya. Tanpa pikir panjang, bapak satu anak ini mengirimkan Rp 10 juta.

Warganet lain yang beruntung adalah salah satu calon ibu yang melahirkan hari ini. Ia membutuhkan uang untuk tambahan biaya persalinan.

"Bro, transfer Rp 5 juta untuk mbaknya," terang Arief Muhammad.

Artikel Asli