FloorInc Siap Wadahi Talenta Dance Music Tanah Air

inilah.com | Gaya Hidup | Published at 23/07/2021 00:21
FloorInc Siap Wadahi Talenta Dance Music Tanah Air

Sony Music Entertainment Indonesia resmi meluncurkan sub label musik bernama FloorInc yang berfokus dan menjadi wadah untuk mengangkatpotensi dan talenta dance music di Tanah Air.

Head of Artist & Repertoire Sony Music Indonesia, Andrey Noorman menyebut, lahirnya Floorinc untuk memenuhi kebutuhan pasar saat ini. Terlebih peminat dance music di Tanah Air cukup tinggi.

"Indonesia punya skena (penikmat) musik dance yang sebenarnya sangat dihormati di dunia. Tapi, sering kali terlewat karena hanya terjadi di underground, tidak diekspos ke luar, dan tidak ada media konvensional yang menjadikannya sebuah spotlight," kata Andrey Noorman dalam konferensi pers virtual peluncuran FloorInc, Kamis (22/7/2021).

Lebih lanjut Andrey mengatakan, tidak menutup kemungkinan dance music bisa menjadi daya tarik pariwisata Indonesia.

"Tujuan utamanya adalah suatu hari Indonesia akan jadi destinasi musik dance dunia juga. Seharusnya begitu sih visinya," ucap Andrey Noorman.

Kemudian, di tengah pandemi Covid-19, kehadiran FloorInc diharapkan dapat meregangkan urat syaraf dengan musik yang disajikan. Terlebih, menari adalah salah satu dari budaya lokal.

"Kalau itu sudah bisa membuat orang berdansa, berjoget, budaya menari, itu seharusnya menjadi sangat Indonesia," katanya lagi.

Seiring perkembangan zaman, label musik juga berusaha mengolah bakat dari musisi yang ada.

"Pendekatan sekarang juga sudah harus sangat berbeda dengan zaman dulu. Kalau dulu mungkin artis ikutin label, kalau sekarang enggak. Kita partnership, kita sama-sama ayo, apa tujuan kita, apa yang jadi perspektif kita, visi tentang musik," papar Andrey Noorman.

Artis dan karya pertama dari Floor Inc adalah lagu "Summer Tears" yang diciptakan oleh Eka Gustiwana dan Winky Wiryawan dan dinyanyikan oleh Sorenza.

Artikel Asli