Manga Tokyo Revengers Kini Memiliki 32 Juta Salinan Yang Beredar

gwigwi.com | Gaya Hidup | Published at 22/07/2021 17:00
Manga Tokyo Revengers Kini Memiliki 32 Juta Salinan Yang Beredar

GwiGwi.com Akun Twitter resmi untuk manga Tokyo Revengers karya Ken Wakui mengumumkan pada hari Rabu bahwa manga tersebut telah beredar lebih dari 32 juta kopi. Wakui menggambar ilustrasi untuk memperingati lebih dari 30 juta eksemplar.

3200

## pic.twitter.com/rwqlgDGxL3

(@toman_official) July 21, 2021

32 juta adalah untuk eksemplar yang beredar yang belum tentu terjual semua, dan bukan eksemplar yang dicetak dan dijual. Angka tersebut bukan statistik penjualan.

Manga ini memiliki 5 juta kopi yang beredar pada September 2020, dan sekitar 8 juta kopi pada Februari 2020. Manga itu kemudian memiliki sekitar 10 juta kopi pada akhir Maret sebelum pemutaran perdana anime di bulan April.

Manga ini memiliki lebih dari 14,5 juta kopi yang beredar di bulan Mei. Manga telah bertambah sekitar enam juta kopi sejak adaptasi anime televisi ditayangkan perdana pada 10 April, yang merupakan lonjakan penjualan 670% sejak akhir Maret. Kodansha melaporkan bahwa tanggapan terhadap manga sejak anime dimulai telah positif dan lebih besar dari yang diharapkan, dengan sekitar 2,4 buku terjual per detik.

Akun tersebut telah mengumumkan pada 30 Juni bahwa manga tersebut telah beredar lebih dari 25 juta kopi. Kodansha sebelumnya telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis satu set dari empat volume buku kompilasi pertama manga dengan sampul yang menampilkan pemeran film live-action. Hal ini menyebabkan praorder volume tersebut terjual habis dengan cepat, dan mendorong pesanan cetak ulang dari Kodansha.

Wakui meluncurkan manga di Majalah Shonen Mingguan Kodansha pada Maret 2017, dan Kodansha menerbitkan volume buku kompilasi ke-23 manga pada 16 Juli.

Sumber: ANN

Artikel Asli