31 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha Penuh Makna

katadata.co.id | Gaya Hidup | Published at 22/07/2021 16:10
31 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha Penuh Makna

Hari Raya Idul Adha 2021

Dalam agama Islam, terdapat dua hari raya yakni Idul Fitri dan Idul Adha. Keduanya sangat spesial dan disambut dengan penuh antusias dan rasa syukur. Idul Fitri diawali dengan puasa Ramadan yang juga banyak dinanti umat muslim,sementara Idul Adha identik dengan ibadah haji yang juga hanya dilakukan satu tahun sekali.

Idul Adha dirayakan setiap tanggal 10 bulan Dzulhijjah yang merupakan bulan terakhir dalam kalender Islam. Hari raya ini juga dijadikan sebagai peringatan hari raya kurban, karena setelah menyelesaikan salat wajib kifayah Idul Adha maka umat Islam akan berkurban atau menyembelih hewan ternak.

Hari raya ini juga menjadi libur nasional. Terkadang momen Idul Adha digunakan untuk berkumpul bersama keluarga sembari menikmati hidangan khas lebaran. Hari raya Idul Adha 2021 jatuh pada 20 Juli.

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2021

Sama halnya dengan hari raya Idul Fitri yang dirayakan setiap 1 Syawal, pada saat jatuh hari raya Idul Adha maka tak jarang kita akan saling mengirimkan ucapan selamat dan doa terbaik kepada teman-teman kita melalui media sosial atau melalui kartu ucapan yang dikirim bersama hampers .

Untuk Anda yang sedang mencari referensi kata-kata ucapan hari raya Idul Adha, berikut ini kami belikan daftar rekomendasinya:

  1. Air wudhu yang membasahi wajah. Menunaikan salat adalah ibadah. Di hari raya Idul Adha, semoga bahagia selalu melimpah.
  2. Selamat hari raya Idul Adha, semoga berkah Idul Adha selalu menyertai kita semua.
  3. Ya Allah Ya Tuhan Kami. Jadikanlah kami hamba-Mu yang senantiasa bersyukur dan ikhlas. Selayaknya Ibrahim yang merelakan putranya untuk dikurbankan. Jadikan kami setegar Ismail, yang rasa baktiknya kepada orang tua dan Tuhan-nya begitu besar. Selamat Idul Adha 1442 H. Semoga Idul Adha senantiasa membuat kita menjadi pribadi yang lebih ikhlas dan senantiasa bersyukur.
  4. Selemat merayakan Idul Adha 1442 H. Semoga kita bisa selalu menikmati hidup sebagaimana kita menikmati daging kurban hari ini. Semoga esok dan selamanya kita semua bisa menjadi manusia tegar sebagaimana Ismail dan hewan-hewan kurban yang disembelih hari ini. Berkah untuk kita semua.
  5. Gema takbir kembali digaungkan. Dua tahun lamanya kita hidup bersama ketakutan. Namun hari ini, berkah Idul Adha masih menghampiri. Selamat Idul Adha 1442 H. Semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Semoga Allah jadikan Idul Adha sebagai penghibur di tengah ketakutan ini.
  6. Selamat hari raya Idul Adha saudara-saudaraku. Semoga berkah Idul Adha senantiasa menghampiri kita dan menjadikan kita manusia yang lebih baik dari sebelumnya. Mohon maaf lahir dan batin.
  7. Selamat hari raya kurban. Selamat menikmati lezatnya daging kurban hari ini. Semoga nikmat sehat selalu hadir bersama kita semua.
  8. Satu helai bulu dari hewan kurban yang disembelih merupakan kebaikan. Terbarkanlah kebaikan tersebut di hari yang suci ini. Selamat merayakan Idul Adha 1442 H. Semoga kebaikan selalu menghampiri kita dari jalan yang tak pernah kita duga.
  9. Selamat menyambut hari raya Idul Adha, semoga kita semua dimampukan untuk berbagi kebaikan lewat berkurban.
  10. Allahu Akbar, Allahu Akbar wa Lillah-il hamd. Selamat hari raya Idul Adha. Semoga kebahagian hari ini senantiasa kita rasakan setiap harinya. Semoga kita selalu memiliki kesempatan untuk merayakan Idul Adha tahun-tahun berikutnya.
  11. Selamat Idul Adha. Berkurbanlah jika mampu. Berhajilah jika sanggup. Berbuat baiklah selalu. Semoga Allah meridoi setiap langkah kita.
  12. Mungkin kalimat ini tak akan seindah dzikir subuhmu. Dan mungkin tak akan sesyahdu doa sepertiga malammu. Dan juga tak semerdu salawat di sore harimu. Namun doa dan ucapan dari ku setulus sujud disetiap rakaat sholatmu. Selamat hari raya Idul Adha Saudraku, semoga kita semua senantiasa sehat lahir batin, diberi kesanggupan menjalankan segala perintah Allah, dan keberkahan senantiasa hadir di hidup kita.
  13. Seiring takbir yang tak henti berkumandang, dengan tulus ku ucapkan selamat merayakan hari Raya Idul Adha. Jadikan semangat berbagi hari ini menjadi bekal untuk selalu berbagi kebaikan kepada sesama setiap harinya. Semoga bahagia selalu menyertai hidup kita semua.
  14. Damai takbir malam ini sudah berkumandang. Hewan kurban sudah siap disembelih. Mari ramai-ramai lakukan kebaikan. Semoga Allah selalu menjaga kita semua. Selamat hari raya Idul Adha 1442 H.
  15. Selamat hari raya Idul Adha, semoga berkah kurban yang kita laksanakan hari ini dapat kita rasakan seumur hidup.
  16. Hari ini matahari terbit lebih cerah. Sejuknya pagi semakin menenagkan seiring dengan gema takbir yang tak terputus. Walau belum bias bejabat tangan langsung, semoga pesan ini bias mewakilkan hati yang rindu dengan temu. Semoga kita semua sehat selalu. Selamat hari raya Idul Adha.
  17. Sudah dua kali Idul Fitri dan Idul Adha kita rayakan dengan tawa yang tak lepas. Dengan tangan yang tak bisa bejabat, walau ingin. Dipaksa tetap berada disebuah bangunan yang kita sebut rumah membuat rasa rindu tak bisa ditahan lagi. Semoga tahun ini menjadi tahun terakhir kita semua berjarak di hari raya. Semoga hari raya yang akan datang, tangan ini sudah bisa kembali berjabat. Selamat hari raya. Berkah untuk kita semua.
  18. Selamat menyambut 10 Dzulhijjah dengan penuh rasa syukut dan bahagia. Semoga kurban yang kita keluarkan, menjadi tunggangan yang berkah di akhirat kelak.
  19. Selamat merayakan hari raya kurban. Nikmat Tuhan mana yang engkau dustakan. Semoga kita selalu bersyukur dengan segala nikmat yang diberikan-Nya. Nikmat sehat, nikmat kekayaan, nikmat cinta dan kehangatan keluarga. Selamat Idul Adha.
  20. Indahnya berbagi di hari yang suci. Sepiring rendang atau semangkuk gulai, semoga sangggup memberikan tawa kepada sesama. Selamat hari raya kurban. Bahagia selalu untuk kita semua.
  21. Simpan dulu rindu, sampai waktu bertemu tiba. Hari ini, walau tangan tak sanggup berjabat, walau tak mampu menikmati hidangan makanan di meja yang sama. Namun salam rindu dan doa terbaik selalu terucap untuk anda dan keluarga. Meskipun tak sempurna, semoga pesan ini bisa mewakili kami yang tak bisa hadir ditengah hangatnya hari ini. Selamat hari raya Idul Adha, mohon maaf lahir batin.
  22. Selamat hari raya Idul Adha. Selamat menikmati ketupat sayur dengan rendang dan gulai. Semoga bahagia dan jangan lupa berbagi.
  23. Detik demi detik berlalu. Waktu bergerak terasa sangat cepat. Seperti baru kemarin, kita semua menyambut Idul Fitri yang suci. Kini kita sudah sampai di Idul Adha yang penuh kenikmatan. Semoga kebaikan 10 Dzulhijjah dapat kita rasakan selalu. Selamat hari raya Idul Adha. Selamat berkurban, semoga Allah berkahi setiap langkah kita menuju kebaikan.
  24. Fajar telah terbit. Mentari pagi mulai menghangatkan bumi seisinya. Gema takbir kini berkumandang. Menjadikan pagi yang indah semakin indah. Selamat menunaikan ibadah sholat Idul Adha. Semoga Allah catat langkah-langkah kita menjadi sebuah kebaikan yang berlipat gana.
  25. Selamat hari raya Idul Adha bagi yang merayakan. Semoga kita semua senantiasa menjadi hamba-Nya yang ikhlas seperti Ibrahim dan Ismail. Semoga kita semua juga diberi kesehatan dan kemampuan untuk berjumpa di Idul Adha tahun-tahun berikutnya.
  26. Gema takbir sudah berkumandang. Esok hari hewan tenak kesayangan sudah mulai disembelih. Malam ini, dengan tulus saya ucapkan selamat hari raya Idul Adha. Mohon maaf lahir batin.
  27. Tak ada kata terlambat untuk permintaan maaf. Jarak dan waktu bukanlah sebuah masalah. Walau harus menunda temu. Melanjutkan tabungan rindu. Namun seikhlas hati, kami ucapkan selamat hari raya Idul Adha. Semoga pesan ini mampu mewakili tangan yang tak mampu berjabat.
  28. Pagi ini, mentari terbit lebih cerah. Udaranya lebih sejuk. Pemandangan tak biasa muncul didepan mata. Banyak hewan ternak berbondong digiring ke masjid dan mushola. Sebuah petanda telah datang hari bahagia, yang dinanti seluruh umat Islam di dunia. Beriring dengan takbir dan doa, kami ucapkan selamat hari raya Idul Adha. Semoga bahagia dan berkah untuk anda dan keluarga.
  29. Belum sempat kaki ini bertindak. Belum sempat tangan ini berjabat. Dan belum sempat senyum ini menyapa. Namun melalui pesan ini, setulus hati kami ucapkan, selamat merayakan Idul Adha. Semoga kebaikan selalu datang menghampiri. Barakallah.
  30. Biarkan waktu yang menjawab, tentang rasa rindu yang tak kunjung berjumpa dengan temu. Tentang tangan yang masih menunda untuk berjabat. Tentang berbagi tawa di meja makan yang sama. Tentang perjalanan mudik yang penuh rasa bahagia. Biarkan waktu yang menjawabnya. Dari jauh, kami kirimkan pesan tulus dari hati, ucapan rindu dan doa. Semoga hari raya Idul Adha menjadikan kami manusia yang lebih bersyukur dan menerima hidup dengan penuh keikhlasan.
  31. Selamat hari raya Idul Adha. Semoga Allah ampuni segala dosa dan kesalahan kita semua.

Demikian beberapa ucapan hari raya Idul Adha yang bisa menjadi referensi anda. Semoga dapat menginspirasi anda untuk memberikan ucapan terbaik kepada teman dan sanak keluarga di hari yang baik ini.

Artikel Asli