Ingin Punya Bokong Bagus? Lakukan Gerakan-gerakan Ini Secara Rutin

glitzmedia.co | Gaya Hidup | Published at 22/07/2021 16:05
Ingin Punya Bokong Bagus? Lakukan Gerakan-gerakan Ini Secara Rutin

Percayalah, kamu bisa melakukan semua gerakan ini di rumah.


Memiliki tubuh yang bugar dan berbentuk, mungkin menjadi impian banyak perempuan di luar sana. Salah satunya adalah bentuk bokong yang sempurna. Sayangnya, untuk mendapatkan bentuk bokong yang bagus, olahraga biasa saja tidak cukup.


Butuh gerakan-gerakan olahraga lain yang memang memusatkan beban di area bokong kamu. Beberapa dari kamu mungkin berpikir, gerakan olahraga apa saja yang dapat membentuk bokong agar terlihat lebih kencang dan seksi?


GLITZMEDIA.CO telah mengompilasi lima gerakan yang bisa kamu lakukan untuk memperindah bokong kamu.

(BACA JUGA: 6 Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah)


SQUAT

Gerakan untuk membentuk bokong kamu yang pertama adalah squat . Squat dikenal sebagai gerakan olahraga yang paling efektif, untuk membentuk bokong. Karena gerakan ini titik konsentrasinya ada di otot bokong.


Sehingga, kalau kamu melakukan squat dengan benar dan tepat sasaran, maka bokong kamu perlahan pasti akan mengencang.


WIDE AND HIGH

Gerakan untuk membentuk bokong yang kedua adalah wide and high . Pernahkah kamu berpikir untuk membentuk bokong tanpa harus mendapatkan paha yang besar? Amanda Latona menemukan solusinya.


Saat melakukan squat , ambil Langkah atau jarak kaki yang lebih lebar agar posisi kedua paha berjauhan. Untungnya, semakin lebar jarak antara paha kanan dan kiri, maka tekanan terhadap bokong kamu juga akan semakin besar.


GLUTE BRIDGE

Gerakan untuk membentuk bokong yang ketiga adalah glute bridge . Posisi glute bridge bisa dibilang menjadi yang terlihatnya paling mudah di antara gerakan lain. Tapi ketika dilakukan, akan muncul rasa seperti terbakar di area bokong kamu.


Tidak perlu khawatir. Karena jika bokong kamu terasa seperti terbakar, tandanya kamu telah melakukan gerakan tersebut dengan benar. Cara melakukan gerakan ini adalah pertama kamu harus berbaring dengan tekuk kedua lutut.


Pastikan juga kalau kedua kaki dalam keadaan rapat, lalu letakkan kedua tangan di samping badan. Lalu perlahan dorong panggul ke atas dan ke bawah secara berulang-ulang. Selain membentuk bokong, gerakan ini juga bisa mengencangkan otot panggul dan perut. Satu gerakan dengan tiga manfaat? Sangat efektif!



(Foto: popsugar.com)


SINGLE-LEG SQUATS

Gerakan untuk membentuk bokong yang keempat adalah single-leg squats. Gerakan ini bisa dibilang yang paling sulit karena posisinya tidak seimbang. Sehingga, kamu harus bekerja keras untuk mengaktifkan otot-otot yang selama ini tidak pernah atau jarang terbakar.


Karena itulah gerakan ini menjadi yang paling menantang, tapi juga yang paling efektif untuk gerakan lower-body. Jika kamu masih pemula, tidak apa untuk bersentuhan dengan tembok, yang penting melakukan kunci dari squat ini yakni serendah mungkin.


SPLIT SQUATS

Gerakan untuk membentuk bokong yang kelima adalah split squats . Split squats adalah salah satu gerakan yang paling sering dilakukan untuk membentuk bokong. Bila ingin melakukan gerakan ini, pertama kamu harus mendorong dari lutut ke tumit kaki dalam posisi tertekuk.


Namun yang lebih efektif adalah dengan mendorong badan ke atas menggunakan tumit. Karena ketika melakukan gerakan itu, titik keseimbangan tubuh akan sedikit berpindah ke belakang dan akan mengaktifkan otot bokong.


Melakukan beberapa gerakan di atas akan membantu kamu untuk membentuk bokong. Namun akan lebih efektif lagi jika kamu menambah beban di setiap gerakan. Supaya proses pembakaran otot dan lemak di area bokong akan lebih sempurna.



(Foto: popsugar.com.au)


(Zeta Tsaniya/Andiasti Ajani, foto: pexels.com/freestock.org)
Artikel Asli