Kata Istri, Alino Octavian Meninggal Akibat Long Covid Hingga Radang Paru

tabloidbintang | Gaya Hidup | Published at 22/07/2021 15:00
Kata Istri, Alino Octavian Meninggal Akibat Long Covid Hingga Radang Paru

Pemain sinetron Suara Hati Istri, Alino Octavian meninggal pada, Rabu (21/7) pukul 04.15 WIB di RSUD Ciawi, Jawa Barat. Jenazah Alino Octavian langsung dimakamkan pukul 10.00 WIB.

Alino meninggalkan seorang istri, Elysa Cristina, dan dua orang anak. Elysa mengungkap, Alino Octavian meninggal karena penyakit radang paru-paru setelah dinyatakan negatif dari Covid-19.

Menurut Elysa, suaminya sempat berjuang melawan Covid yang diidapnya sejak 7 Juli lalu. Alino Octavian mendapat perawatan intensif hingga dinyatakan negatif.

Namun, Tuhan berkehendak lain. Covid yang masuk ke tubuhnya sudah menyerang paru-paru. Meski sudah negatif, Alino masih belum bisa bernapas dengan sempurna.

"(Penyebabnya) Radang paru paru. Dari tanggal 7 dirawat, cumamemang sempat Covid juga sempat positif tapi terakhir sudah enggak. ( Long Covid) Iya long Covid, karena sudah menyerangnya ke paru parunya," terang Elysa Christina saat dihubungi wartawan lewat telepon.

Dikatakan Alysa, proses pemakaman juga dilangsungkan seperti biasa tanpa protokol Covid-19. Dari hasil tes swab, keluarga negatif semua.

"Kita salatkan dulu di masjid dari masjid langsung ke TPU, dibawa dulu ke rumah sebentar. TPU yang di Jungle, Jungle yang kolam renang itu," pungkas Alysa Christina.

(pri)

Artikel Asli