Airani Iofifteen, VTuber Hololive Indonesia Terpapar COVID-19

nawalakarsa.id | Gaya Hidup | Published at 22/07/2021 13:16
Airani Iofifteen, VTuber Hololive Indonesia Terpapar COVID-19

Kabar kurang mengenakkan datang dari Hololive Indonesia. Pada Kamis (22/7), manajemen menyatakan bahwa talenta mereka, Airani Iofifteen terpapar COVID-19.

Hal tersebut dinyatakan dalam pengumuman di media sosial Twitter Hololive ID . Lantas, bagaimana kronologi terpaparnya Airani Iofifteen? Simak artikel berikut!

Virtual Youtuber Pertama Hololive yang Diketahui Terpapar COVID-19

Airani Iofifteen COVID
FOTO: Twitter Hololive_ID

Pengumuman terpaparnya Iofi dengan COVID-19 tentunya mengejutkan jagat virtual youtuber, tak hanya di Indonesia, namun juga di dunia.

Pasalnya hingga sejauh ini, belum ada catatan terkait terpaparnya talenta agensi Virtual Youtuber besar akibat COVID-19. Iofi menjadi yang pertama dalam catatan sebagai talenta agensi Hololive yang terpapar.

Kabar baiknya, Airani Iofifteen dilaporkan hanya mengalami gelaja yang ringan.

Alami Gejala Ringan, Airani Iofifteen Lakukan Isolasi Mandiri

COVID-19 RS Wisma Atlet
RS Wisma Atlet Kemayoran | FOTO: CNN Indonesia

Mengutip dari media sosial miliknya , Airani Iofifteen menyatakan bahwa ia terpapar virus COVID-19 setelah merasakan gejala ringan. Kondisinya juga dipastikan stabil, setelah mengambil tes PCR.

Sebenarnya minggu lalu waktu Iofi sempat nggak enak badan, tutur Airani Iofifteen, Iofi juga tes dan isoman tapi dinyatakan negatif.

Namun setelah itu, pada hari Rabu (21/7) lalu, Airani Iofifteen mulai merasakan salah satu gejala yang penting apabila terpapar COVID-19, yakni gejala anosmia atau kehilangan indra penciuman sebagian atau total.

Airani Iofifteen, sebelum dinyatakan positif, tidak melakukan kontak fisik dengan staf maupun talenta lainnya.

Iofi akan Berhenti Streaming hingga Pulih

Sebenarnya minggu lalu waktu Iofi sempat nggak enak badan, Iofi juga tes dan isoman tapi dinyatakan negatif.
Kemarin Iofi tiba-tiba ga mencium bau..
Jangan terlalu khawatir ya tapi, Iofi minta do'a nya dan support dari kalian. I will be back with 15000 energy, terima kasih

Airani Iofifteen ()ID (@airaniiofifteen) July 22, 2021

Mengenai kondisi pemulihan Iofi akibat COVID-19, Hololive Indonesia memastikan bahwa talentanya akan beristirahat sementara dari aktivitasnya sebagai streamer hingga pulih.

Airani Iofifteen juga meminta kepada penggemarnya, melalui cuitannya di media sosial Twitter, untuk tidak khawatir. Iofi minta doa nya dan support dari kalian, tutur Iofi, I will be back with 15000 energy, terima kasih.

Jumlah Kasus COVID-19 di Indonesia Masih Meningkat

data covid-19 22 07 2021  Indonesia
DATA: kawalcovid19.id

Terkait terpaparnya Iofi dengan virus COVID-19, pemerintah Indonesia mulai kewalahan dalam menangani pandemi COVID-19. Hal tersebut dilihat dari jumlah kasus yang meningkat.

Mengacu pada data situs Kawal COVID-19 per-tanggal 22 Juli 2021, sebanyak 2,983,830 orang di Indonesia yang terkonfirmasi terpapar virus asal Wuhan, Tiongkok tersebut.

Sementara itu, terdapat 549,694 orang yang masih dirawat baik di rumah sakit ataupun isolasi mandiri. Tak hanya itu, terkonfirmasi sebanyak 77,583 orang yang meninggal dunia akibat virus tersebut.

Artikel Asli