Sudah Divaksin Covid-19, Menteri Agama: Terus Ketatkan Prokes dan Perbanyak Dzikir

okezone | Gaya Hidup | Published at 22/07/2021 12:16
Sudah Divaksin Covid-19, Menteri Agama: Terus Ketatkan Prokes dan Perbanyak Dzikir

PROGRAM vaksinasi Covid-19 pemerintah terus berjalan hingga saat ini. Bahkan, Kamis pagi, (22/7/2021), Indonesia kembali kedatangan vaksin Sinovac sebanyak 8 juta dosis.

Capaian penerima vaksin Covid-19 di Indonesia pun terus bertambah. Menurut data Kementerian Kesehatan per 21 Juli 2021, sudah ada 42,8 juta dosis pertama diberikan ke masyarakat dan 16,7 juta dosis kedua diterima rakyat Indonesia.

Angka yang sudah tinggi memang namun masih jauh dari target yang diharapkan pemerintah untuk kemudian tercapainya herd immunity. Upaya teranyar pemerintah untuk mengejar angka target adalah memvaksin 2 juta orang per hari pada Agustus mendatang.

Menteri Agama

Di sisi lain, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tidak mengendurkan protokol kesehatan. Ia meminta, semua orang saat ini terus memperketat prokes, termasuk mereka yang sudah divaksin.

"Meskipun program vaksinasi terus berjalan, kita semua tetap harus patuhi prokes, tidak boleh lengah dan abai terhadap aturan pemerintah karena ini bertujuan untuk menjaga keselamatan bersama dari virus," terangnya dalam konferensi pers virtual di Youtube Sekretariat Presiden.

Ia pun mengingatkan kepada masyarakat Indonesia yang beragama bahwa kita semua wajib menjaga kehidupan sebagai langkah yang paling mulia. "Agar kita bisa selalu mengagungkan Tuhan sepanjang hidup," singkatnya.

Lalu, untuk masyarakat yang tinggal di zona merah atau oranye, Menteri Yaqud meminta agar semuanya beribadah di rumah saja sampai situasi memungkinkan untuk bisa kembali melakukan mobilitas.

"Yakinlah Tuhan selalu hadir dalam diri makhluknya yang senantiasa berdoa. Untuk itu, kita sebagai makhluk beragama ada baiknya di momen ini memperbanyak dzikir atau ibadah lainnya," saran dia.

"Mari kita sama-sama sukseskan program vaksinasi ini agar kita semua menjadi nyaman beraktivitas meski dalam keadaan terbatas dan semoga herd immunity segera tercapai," tambah Menteri Yaqud.

Artikel Asli