5 Manfaat Jahe Bantu Jaga Imunitas Selama Pandemi Covid-19

okezone | Gaya Hidup | Published at 22/07/2021 07:15
5 Manfaat Jahe Bantu Jaga Imunitas Selama Pandemi Covid-19

MANFAAT jahe bisa membantu menjaga imunitas tubuh selama pandemi Covid-19. Karena, jahe memiliki segudang manfaat bagi kesehatan.

Seperti dikatakan Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), Dr. (Cand.) dr. Inggrid Tania, M.Si, jahe bisa menjadi alternatif herbal yang bisa dikonsumsi selama masa pandemi Covid-19. Sebab jahe miliki segudang manfaat bagi kesehatan.

Jahe yang memiliki nama lain zingiber officinale memiliki efek antispasmodik (melemaskan otot yang spasme/tegang), antinyeri (analgetik), antiradang, termogenik (memproduksi kalori dengan meningkatkan laju metabolisme basal), terang dr. Inggrid, dalam virtual press conference dengan awak media, beberapa waktu lalu.

Anda bisa membuat air rebusan jahe yang mudah untuk disajikan. Rebus jahe dengan dua gelas air. Lalu hancurkan sepotong jahe menjadi halus dan tambahkan ke dalam air mendidih. Biarkan mendidih setidaknya selama 15 sampai 20 menit dengan api sedang

Minumlah dan ingatlah untuk minum air di pagi hari setelah bangun tidur. Jika Anda juga ingin meminumnya pada sore hari, taruhlah air rebusan jahe tersebut ke dalam termos. Apa saja manfaatnya? Berikut ulasannya yang dirangkum dari situs Boldsky, Kamis (22/7/2021).

1. Turunkan kadar kolesterol

Manfaat Jahe

(Manfaat jahe untuk kesehatan, Foto : Boldsky)

Obesitas dan kolesterol terkadang berjalan seiring. Air jahe bisa menurunkan kadar kolesterol. Air jahe juga dapat menurunkan tekanan darah karena dapat bertindak sebagai pengencer darah.

2. Mempercepat metabolisme

Air jahe juga bisa mempercepat metabolisme Anda dan berkontribusi pada penurunan berat badan. Ini juga dapat membantu membuang racun.

Artikel Asli