Kenali 4 Gejala Anda Menderita Alergi Debu

okezone | Gaya Hidup | Published at 22/07/2021 05:45
Kenali 4 Gejala Anda Menderita Alergi Debu

ALERGI debu dialami banyak orang. Kondisi makin parah ketika lingkungan sekitar dipenuhi debut. Sudah dibersihkan di setiap sudut rumah, namun debu tetap kembali menempel dengan cepat.

Bagi orang-orang yang memiliki alergi debu, partikel satu ini memang menyebalkan, karena membuat menderita, mendatangkan gejala seperti demam hingga hidung berair.

 

Lantas, sebenarnya apa saja indikasi Anda mengidap alergi debu?

Dikutip dari laman Yahoo , Kamis (22/7/2021), Dr Mansi J Kanuga MD, ahli imunologi dan konsultan divisi penyakit alergi di Mayo Clinic, memberi ulasan empat tanda Anda memiliki alergi debu.

1. Mata gatal dan berair

Jika mata terasa gatal dan berair, Anda mungkin memiliki alergi. Menurut dr Mansi, orang-orang yang alergi terhadap tungau debu bisa mengalami hidung tersumbat, pilek, serta bersin. Kemudian bagi mereka yang punya penyakit asma, alergi tungau debu juga dapat memicu gejala pernapasan seperti batuk dan tersengau-sengau.

 

2. Bersin setelah bersih-bersih rumah

Tungau debu bisa menjadi airbone sementara, contohnya dengan aktivitas menyedot debu, dan memicu gejala alergi. Tapi bukan berarti kita tak boleh mem-vacuum rumah. Sesi bersih-bersih rumah menggunakan vacuum, sebaiknya dibarengi dengan strategi lain.

Dokter Mansi merekomendasikan untuk alat penyedot debu yang dilengkapi dengan filter HEPA yang bisa menjebak partikel kecil seperti tungau debu, sehingga tidak mensirkulasikannya kembali di udara dan dapat membantu meminimalkan alergi.

Artikel Asli