Viral, Perumahan Misterius Terbengkalai di Tangerang, Kalau lewat Harus Klakson

inewsid | Gaya Hidup | Published at 22/07/2021 02:20
Viral, Perumahan Misterius Terbengkalai di Tangerang, Kalau lewat Harus Klakson

JAKARTA, iNews.id - Selalu ada hal menarik untuk dijelajahi bagi Anda yang suka cerita mistis. Terutama jika Anda singgah ke Tangerang. Di sini terdapat perumahan misterius yang terkenal angker.

Setiap daerah memiliki tempat unik, dan dianggap angker. Misalnya, perumahan di kawasan Curug, Tangerang, yaitu Wingit Curug, hingga saat ini masih menyimpan misteri di dalamnya.

Dikutip dari channel YouTube RCTI - Infotainment, Rabu (21/7/2021), deretan rumah dan ruko tersebut terbengkalai begitu saja. Proses pembangunannya mangkrak sudah bertahun-tahun ini.

Warga di sekitar pun tak jarang melihat sosok gaib di area perumahan ini. Bahkan ada mitos, setiap kali ada orang yang melewati perumahan tersebut, harus menyalakan klakson sebagai tanda permisi. Jika tidak, maka mereka akan ditampakkan oleh makhluk-makhluk halus.

Salah satu warga sekitar, Ari mengatakan, kerap ada sosok perempuan. Wajahnya memang tidak jelas, tapi terlihat rambutnya panjang mirip seperti perempuan.

"Magrib banyak warga sering ada yang tampakin. Itu sering juga mitosnya harus ngasih klakson, kalau enggak sering ditampakin sama sosok perempuan," katanya.

Ari juga menjelaskan, dulunya sebelum dibangun perumahan, area tersebut merupakan lapang, pesawahan dan juga kuburan China yang akhirnya digusur, dan dialihfungsikan dengan mendirikan bangunan.

Sementara itu, Parapsikologi asal Banten Abah Firmansyah setelah menelusurinya menjelaskan, bangunan tersebut cukup banyak memakan korban mulai dari kecelakaan kerja, hingga merenggut nyawa.

"Banyak korban," ujarnya.

Mitos lain, yang beredar yaitu, perumahan ini merupakan istananya para ular dengan bentuk atau wujud berbeda. Sebagian warga percaya dengan adanya kejadian aneh merupakan perbuatan dari makhluk tak kasat mata itu.

Artikel Asli