Rilis Album Baru "Music of the Spheres" pada Oktober 202

koran-jakarta.com | Gaya Hidup | Published at 22/07/2021 00:00
Rilis Album Baru "Music of the Spheres" pada Oktober 202

Band asal Inggris Coldplay telah mengumumkan akan merilis album kesembilan mereka yang berjudul Music of the Spheres dengan rencana perilisan pada 15 Oktober 2021. Kabar itu diumumkan melalui Instagram mereka lewat sebuah unggahan tulisan tangan serta cuplikan album yang terdiri 12 lagu serta visual gabungan animasi seolah menggambarkan perjalanan kosmik dan karya seni terkait planet-planet.
Melansir Variety edisi Rabu (21/7), album Music of the Spheres diproduksi bersama Max Martin yang tetap mempertahankan tema sci-fi dengan frasa "semua orang adalah alien di suatu tempat".
Mei tahun ini, Coldplay telah merilis album single Higher Power yang menariknya dikumandangkan pertama kali di Stasiun Internasional Luar Angkasa (ISS) menghibur para astronot yang tengah bertugas di sana.
Lagu lainnya yaitu Coloratura akan dirilis pada Jumat (23/7) nanti serta satu lagu lainnya akan dirilis di September 2021.
Selain itu, sempat beredar kabar Coldplay juga akan berkolaborasi dengan grup K-pop BTS salah satunya dengan Jungkook. Namun kolaborasi ini belum dapat dipastikan kebenarannya.
Sebelumnya, Higher Power diumumkan dengan cara yang ciamik lewat Billboard dengan perilisan sebuah situs yang disebut alienradio.fm.
Fans lewat situs itu berhasil menguraikan simbol seperti huruf untuk mengungkap judul lagu dan tanggal rilis. Cara unik Coldplay menyiapkan karya terbaru mereka dan mengungkapkannya pada penggemar memang sudah terlihat sejak album terakhirnya Everyday Life.
Bermodal visual, gambar band mereka direpresentasikan dengan foto kakek buyut gitaris Jonny Buckland pada 1919 yang berfungsi sebagai sampul album dan foto publisitas resmi. Selain itu sebanyak 500 kartu pos ditulis secara manual dengan tanda tangan dari para anggota Coldplay untuk kemudian dibagikan ke seluruh penggemarnya secara global.
Lalu daftar lagu mereka diunggah lewat iklan baris di surat kabar tidak hanya di Inggris tapi juga di 10 negara lainnya. Ant/I-1

Artikel Asli