107.165 Remaja di Kabupaten Blitar Jadi Target Sasaran Vaksinasi Covid-19

jatimtimes.com | Gaya Hidup | Published at 20/07/2021 16:17
107.165 Remaja di Kabupaten Blitar Jadi Target Sasaran Vaksinasi Covid-19

BLITARTIMES -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar terus berupaya menyukseskan program Vaksinasi Covid-19 yang digalakkan Pemerintah Pusat. Setelah vaksinasi kepada kalangan tenaga kesehatan dan pelayanan publik, vaksinasi saat ini menyasar masyarakat umum dengan semua jenjang usia termasuk remaja.

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Blitar dengan sasaran masyarakat saat ini tengah berjalan. Setelah lansia dan remaja usia minimal 18 tahun, vaksinasi juga akan menyasar remaja usia 12 hingga 17 tahun, kata Plt Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi.

Eko menambahkan, dalam memberikan vaksin Covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blitar berpedoman pada data dari Pemerintah Pusat. Berdasarkan data dari Pemerintah Pusat, di Kabupaten Blitar ada 107.165 orang remaja yang akan menerima vaksin Covid-19.

Berdasarkan data dari Pemerintah Pusat, jumlah target remaja di Kabupaten Blitar yang akan menerima vaksin mencapai 107.165 orang. Untuk jenis vaksin yang akan digunakan tergantung kiriman dari Pemerintah Pusat. Hanya saja kemungkinan besar menggunakan vaksin jenis sinovac, tukasnya.

Lebih dalam Eko menyampaikan, program vaksinasi di Kabupaten Blitar yang gencar dilaksanakan diharapkan akan dapat menurunkan kasus Covid-19. Di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini, kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar tergolong masih cukup tinggi.

Vaksinasi di Kabupaten Blitar kami pastikan terus berjalan. Namun saat ini kami masih menunggu vaksin dari pusat. Sebab ketersediaan vaksin di fasilitas kesehatan sudah habis. Padahal masih banyak masyarakat yang belum menerima vaksin, baik dosis pertama maupun kedua, pungkasnya.

Artikel Asli