Dokter Faheem Bagikan Rahasia Sembuh dari Covid-19 Melalui Pengobatan Rumahan

okezone | Gaya Hidup | Published at 20/07/2021 13:52
Dokter Faheem Bagikan Rahasia Sembuh dari Covid-19 Melalui Pengobatan Rumahan

BANYAK dari Anda memiliki kerabat atau saudara yang sedang berjuang melawan covid-19 di rumah. Gejala yang ringan atau bahkan tidak ada sama sekali membuat mereka mesti jalani pengobatan di rumah saja.

Obat-obatan seperti vitamin atau lainnya sesuai gejala yang muncul diperlukan untuk mempercepat kesembuhan. Namun, pakar kesehatan asal Amerika Serikat Dokter Faheem Younus punya resep lain yang bisa dicoba.

Melalui cuitannya di Twitter, dr Faheem menjelaskan bahwa pasien covid-19 yang menjalani pengobatan di rumah tidak membutuhkan banyak obat-obatan. Namun, ini kembali ke kondisi kesehatan si pasien dan anjuran dokter yang mengawasi.

"Bagaimana mengobati covid-19 di rumah? Gunakan tablet parasetamol, semprotan hidung oxymetazoline, kumur uap atau air hangat, dan tidur yang nyenyak," saran dr Faheem.

Ilustrasi covid-19. (Foto: Okezone)

Di cuitan yang sudah mendapat like 29,7 ribu dan dibagikan ulang sebanyak 11,3 ribu kali tersebut, Dokter Faheem pun mengingatkan kepada pasien covid-19 yang menjalani pengobatan di rumah untuk tidak mengonsumsi antibiotik, Ivermectin, vitamin, atau plasma.

Daripada mengonsumsi itu, dia lebih merekomendasikan untuk terus pantau oksigen dalam tubuh secara rutin. "Pantau oksimetri nadi Anda setiap hari," katanya.

Dokter Faheem yakin pasien covid-19 yang menjalani pengobatan di rumah hanya memerlukan waktu pemulihan 2 hingga 3 minggu saja.

Artikel Asli