5 Jenis Sate Khas Indonesia, Lezat dan Mudah Ditemui

okezone | Gaya Hidup | Published at 20/07/2021 13:14
5 Jenis Sate Khas Indonesia, Lezat dan Mudah Ditemui

SATE merupakan salah satu makanan yang cukup populer di Indonesia. Bahkan, beberapa daerah juga memiliki sate khas tersendiri.

Menyantap sate bisa kapan saja. Apalagi di momen hari raya Idul Adha ini, banyak orang mendadak bakar sate karena mendapat daging kurban melimpah.

Meski masih banyak jenis sate lainnya, berikut lima sate yang paling terkenal di Indonesia, sebagaimana telah MNC Portal rangkum, Selasa (20/7/2021).

1. Sate madura

Sate madura merupakan sate yang paling terkenal di Indonesia. Saking terkenalnya, Anda bisa menemukan penjaja sate madura di setiap daerah tanpa harus pergi ke Madura untuk mencicipinya.

Sate madura biasa terbuat dari daging ayam atau kambing yang dihidangkan dengan bumbu kacang atau bumbu kecap. Biasanya sate ini akan disajikan dengan alas daun pisang, nasi hangat atau lontong dan acar bawang.

Sate madura.

2. Sate padang

Setelah sate madura, sate madang menjadi menu yang paling banyak dicari masyarakat. Penjaja sate padang dapat dengan mudah Anda temukan di kota-kota besar.

Ciri khas sate padang adalah bumbunya berwarna kuning dan kental. Bumbunya terbuat dari tepung beras dicampur kaldu daging, jeroan, kunyit, jahe, bawang putih, ketumbar, lengkuas, jintan putih, bubuk kari, dan garam.

Sate padang.

Artikel Asli