1.831 Desa Wisata Ikut ADWI 2021, Sandiaga: Ada Ratusan Tak Sempat Daftar

okezone | Gaya Hidup | Published at 20/07/2021 07:00
1.831 Desa Wisata Ikut ADWI 2021, Sandiaga: Ada Ratusan Tak Sempat Daftar

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyebut sebanyak 1.831 desa wisata telah bergabung dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Sandiaga mengatakan ADWI memiliki target untuk mendapatkan 700 peserta desa wisata. Akan tetapi, pada minggu awal pendaftaran hanya ada 100 desa wisata saja.

"Saya sedih di awal-awal tapi jadi termotivasi untuk menggenjot dan sekarang sudah ada 1.831 desa wisata yang bergabung di ADWI, alhamdullilah," kata Sandiaga dalam diskusi virtual bersama Kemenparekraf, Senin 19 Juli 2021.

Sandiaga mengatakan saat ini masih ada ratusan desa wisata yang belum sempat bergabung dengan ADWI. Namun dia berjanji akan memasukkannya untuk tahun depan.

"Ada beberapa ratus lagi yang tidak sempat daftar karena pendaftarannya sudah tutup, tapi akan kita fasilitasi untuk tahun depan. Jadi ini program yang berkelanjutan," ujar Sandiaga.

Kemenparekraf juga menggandeng Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (KemendesPDTT), stakeholders, pelaku desa wisata, institusi pendidikan serta komunitas untuk terlibat dengan ADWI.

Artikel Asli