Comivuro 2.0 Siap Digelar Desember 2021 Mendatang

nawalakarsa.id | Gaya Hidup | Published at 20/07/2021 03:18
Comivuro 2.0 Siap Digelar Desember 2021 Mendatang

Gelaran pasar kreatif berbasis daring Comivuro sukses dihelat selama tanggal 17 dan 18 Juni lalu. Kesuksesan perhelatan itu membuat penyelenggara memutuskan untuk menghelat Comivuro 2.0 dalam waktu dekat.

Gelaran Berbasis Daring Perdana Comic Frontier

Event berbasis daring tersebut merupakan yang pertama kali dihelat oleh penyelenggara, sejak sekian lama menggelar secara luring.

Penyelenggara Comic Frontier Online menggelar acara tersebut untuk memberi pengalaman acara pasar kreatif serta budaya pop dalam format Live YouTube dan Discord, layaknya luring.

Perhelatan Comivuro diadakan dalam platform YouTube dan kanal Discord . Main Stage menggunakan platform YouTube Live, dan Virtual Space menggunakan kanal Discord.

Apa itu Virtual Space? Virtual Space sendiri merupakan tempat yang ditujukan bagi lingkarya yang berjualan untuk menyajikan produk-produk yang mereka miliki kepada pengunjung umum.

Umumkan Gelaran Kedua di Akhir Acara

Dalam sesi terakhir dalam siaran langsung di YouTube, Managing Director Comic Frontier Sudwi Karyadi memastikan bahwa gelaran daring tersebut akan menyapa kembali para penggemar budaya pop di Indonesia.

Ya betul, ujar Sudwi saat memberikan pengumuman, Ada Comivuro kedua di bulan Desember tahun ini.

Anda dapat menyaksikan arsip tersebut melalui pranala berikut .

Area Circle Tetap Dibuka Sampai Agustus

Selain itu, penyelenggara memutuskan untuk tetap membuka area ciricle yag ada dalam server Discord Comic Frontier Square.

Keputusan tersebut diambil agar pengunjung dapat terus bertransaksi serta berinteraksi dengan lebih dari 300 partisipan kreator yang telah terdaftar di perhelatan Comivuro sebelumnya.

Sementara itu, fitur katalog daring di situs resmi Comifuro tetap dapat diakses hingga pendaftaran kreator untuk Comivuro berikutnya dibuka di kemudian hari.

Comivuro Tetap Diselenggarakan Secara Gratis

Perhelatan Comic Frontier Online kedua di bulan Desember mendatang juga dikonfirmasi oleh penyelanggara akan digelar secara gratis.

Para kreator bisa ikut berpartisipasi dalam Comivuro 2.0 tanpa dipungut biaya, begitu juga dengan pengunjung umum yang bisa menonton konten acara yang disiarkan tanpa perlu membayar tiket.

Sampai jumpa di Comic Frontier Virtual kedua di bulan Desember 2021 mendatang!

Artikel Asli