Daftar Makanan Terbaik untuk Membantu Pertumbuhan Otak Janin di Dalam Kandungan

glitzmedia.co | Gaya Hidup | Published at 13/07/2021 14:04
Daftar Makanan Terbaik untuk Membantu Pertumbuhan Otak Janin di Dalam Kandungan

Ingin memiliki buah hati yang pintar? Pastikan Moms mengonsumsi makanan berikut ini untuk membantu pertumbuhan otak janin.

 

Perkembangan dan pertumbuhan organ janin harus calon ibu perhatikan selama kehamilan. Khususnya untuk organ tubuh otak. Tentu saja, hal ini untuk membantu pertumbuhan otak janin sehingga nantinya ia bisa tumbuh menjadi anak yang pintar.

 

Setiap orangtua di dunia ini pasti menginginkan buah hatinya bisa tumbuh dengan baik dan menjadi anak berguna untuk lingkungan sekitar. Oleh karena itu, sejak masih di dalam kandungan Moms sudah harus memperhatikannya.

Salah satunya dengan cara memilih asupan makan dan minuman yang dikonsumsi. Inilah daftar makanan terbaik untuk membantu pertumbuhan otak janin di dalam kandungan.

 

IKAN

Penghuni laut yang satu ini bisa menjadi salah satu makanan terbaik untuk membantu pertumbuhan otak janin di dalam kandungan. Selama masa kehamilan, Moms bisa memperbanyak makan ikan yang kaya akan kandungan asam lemak omega-3.

Moms bisa mendapatkannya dengan mengonsumsi ikan salmon, tuna, dan makarel. Namun, pastikan dimasak hingga matang.

 

TELUR

Makanan terbaik untuk membantu pertumbuhan otak janin di dalam kandungan berikutnya adalah telur. Makanan yang satu ini bisa ditemukan di mana saja dengan mudah dan harganya pun tidak mahal. Telur memiliki kandungan asam amino kolin yang bisa membantu meningkatkan daya ingat. Sekali lagi, pastikan mengonsumsi telur yang sudah matang.

 

 

BAYAM

Sayuran hijau juga termasuk ke dalam daftar makanan terbaik untuk membantu pertumbuhan otak janin di dalam kandungan. Sayuran hijau tersebut merupakan bayam, murah harganya dan mudah didapat.

Bayam memiliki nutrisi yang diperlukan ibu hamil, yaitu, asam folat. Nutrisi ini bisa membantu pembentukan awal otak dan sumsum tulang belakang bayi.

 

ALPUKAT

Buah-buahan yang termasuk makanan terbaik untuk membantu pertumbuhan otak janin di dalam kandungan adalah alpukat. Terdapat kandungan lemak baik di dalam alpukat. Lemak baik sangat diperlukan otak, karena otak yang sedang berkembang terdiri dari 60% lemak.

 

 

DAGING

Makanan terbaik untuk membantu pertumbuhan otak janin di dalam kandungan berikutnya adalah daging. Ibu hamil boleh mengonsumsi daging yang terdiri dari daging sapi, ayam, ataupun bebek.

Namun, pastikan daging tersebut tidak terlalu banyak mengandung lemak dan harus dalam keadaan matang. Di dalam daging terdapat zat besi dan seng yang merupakan nutrisi yang diperlukan untuk meningkatkan serta membantu pertumbuhan otak janin.

(Mondials Anindhita, foto: Freepik.com/wavebreakmedia_micro/dashu83)
Artikel Asli