Nama Bayi Laki-Laki Islami yang Lahir Bulan Juni, Penuh Makna

katadata.co.id | Gaya Hidup | Published at 13/07/2021 12:05
Nama Bayi Laki-Laki Islami yang Lahir Bulan Juni, Penuh Makna

Para orang tua yang sedang menanti kelahiran anaknya pasti juga mempersiapkan sebuah nama. Untuk buah hati yang lahir di bulan keenam,ada beberapa referensinama bayi laki-laki islami yang lahir di bulan Juni.

Penasaran apa saja? Berikut daftar nama bayi beserta artinya.

Nama Bayi Laki-Laki untuk yang Lahir di Bulan Juni Bernuansa Islami

1. Junian Ardlan El-Fatih

Junian diambil dari kata Juni, yang berarti anak laki-laki yang lahir pada bulan Juni. Ardlan adalah nama pahlawan yang memiliki sifat optimis. El-Fatih berarti pemenang. Nama tersebut mengandung arti anak laki-laki yang lahir pada Juni dan akan menjadi seorang pemimpin dan pemenang.

2. Kaaf Junianto Azmi

Kaaf memiliki arti sebuah kesenangan atau bisa juga diartikan bersemangat atau penuh semangat. Junianto bisa dimaknai anak laki-laki yang lahir pada bulan Juni. Sedangkan Azmi berarti yang mulia, kuat, dan seorang kekasih. Makaartinamainiadalah anak laki-laki yang lahir pada Juni dengan sifat yang penuh semangat, mulia, kuat, dan membawa kesenangan atau kebahagiaan bagi keluarga.

3. Askary Hafuza June

Nama bayi laki-laki modern dengan nuansa islami selanjutnya adalahAskary Hafuza June. Nama ini memiliki arti laki-laki pejuang yang mampu memberikan semangat lahir pada bulan Juni. Arti tersebut dirangkai dari kata Askary yang berarti pejuang, Hafuza berarti pemberi semangat, dan June berarti Juni.

4. Juniar Valdi Ahmad

Kata Juniar bisa dimaknai sebagai anak laki-laki yang lahir pada Juni. Valdi berarti memiliki kekuatan besar. Sedangkan Ahmad merupakan nama lain dari Nabi Muhammad. Nama tersebut menjadi harapan dari orang tua agar kelak putra kecil-nya bisa menjadi sosok laki-laki yang tangguh dan mulia seperti Rasulullah.

5. Yusuf Lateef Juniandri

Yusuf merupakan nama seorang nabi yang terkenal cerdas dan tampan. Lateef memiliki arti menyenangkan. Dan Juniandri berarti anak laki-laki yang lahir pada Juni. Maka makna dari nama tersebut adalah anak laki-laki tampan, cerdas, dan menyenangkan yang lahir pada bulan Juni.

6. Gaffi Juny Alfansyah

Nama bayi laki-laki selanjutnya adalah Gaffi Juny Alfansyah. Gaffi berarti berhati lembut. Juny bisa dimaknai sebagai anak yang lahir pada Juni. Dan Alfansyah berarti ketenangan. Nama tersebut bisa diartikan sebagai anak laki-laki yang lembut hatinya dan membawa ketenangan yang lahir pada Juni.

7. Ghifari Juni Farras

Ghifari Juni Farras juga cocok untuk menjadi nama anakyang lahir pada bulan Juni. Ghifari memilki arti berhati lembut. Juni berarti anak laki-laki yang lahir pada Juni. Sementara itu, Farras berarti anak yang cerdas. Nama tersebut memiliki makna anak laki-laki cerdas dan berhati lembut yang lahir pada Juni.

8. Zhian Isa Junian

Nama bayi laki-laki islami selanjutnya yaitu Zhian Isa Junian. Zhian berarti kuat, penuh semangat, dan bertenga. Isa merupakan nama seorang nabi yang terkenal sabar, berbudi pekerti luhur, dan mulia. Junian berarti anak laki-laki yang lahir pada bulan Juni. Nama tersebut jika disatukan akan memiliki makna anak laki-laki yang kuat, sabar, berakhlak mulia, yang lahir pada Juni.

9. Fatih Qhusai Junianda

Nama bayi laki-laki Islami yang lahir di bulan Juni selanjutnya yaitu Fatih Qhusai Junianda. Fatih memiliki arti pemenang. Qhusai berarti yang memiliki pemikiran jauh ke depanatau seseorang yang visioner. Dan Junianda bisa dimaknai sebagai anak yang lahir pada Juni. Arti nama tersebut adalah anak laki-laki visioner dan pemenang yang lahir pada Juni.

10. Hafidz Ahsan Juniansyah

Rekomendasi nama bayi yang terakhir yaitu Hafidz Ahsan Juniansyah. Hafidz merupakan sebutan untuk laki-laki penghafal Al-Quran. Ahsan berarti berbakat. Dan Juniansyah berarti anak laki-laki yang lahir pada bulan Juni. Maka nama terebutadalahanak laki-laki berbakat dan penghafal Al-Quran yang lahir pada bulan Juni.

Artikel Asli