Perlukah PCR Ulang Setelah Isoman? Simak Jawaban dr. Tirta!

okezone | Gaya Hidup | Published at 13/07/2021 09:11
Perlukah PCR Ulang Setelah Isoman? Simak Jawaban dr. Tirta!

Tirta Mandira Hudhi atau yang akrab disapa dr. Tirta merupakan dokter muda sekaligus pengusaha. dr. Tirta seringkali membuat konten edukasi kesehatan di media sosial, salah satunya melalui YouTube.

Sebelumnya dr. Tirta sempat membahas tentang kasus Covid-19 yang meningkat dan kehadiran varian baru yaitu Corona varian Delta. Ia pun mengingatkan penonton untuk tidak panik dan fokus menjaga kesehatan diri dan keluarga. Ia juga sempat mengangkat isu yang heboh di masyarakat yaitu berita hoax atau berita bohong yang beredar mengenai virus corona.

Dokter Tirta

Kali ini dr. Tirta membuat video mengenai tips isolasi mandiri yang benar bagi orang yang terinfeksi virus corona. Video yang diunggah pada 9 Juli 2021 ini pun trending di YouTube Indonesia.

Penanganan yang dibutuhkan masing-masing orang yang terinfeksi berbeda-beda sesuai dengan gejala yang dialami. dr. Tirta menyebutkan bahwa isolasi mandiri diperuntukkan pada orang yang positive Covid-19 namun tidak bergejala, gejala ringan, dan gejala sedang. Pasien dengan gejala sedang ia sarankan untuk ke wisma atlet atau rumah sakit jika memungkinkan.

dr. Tirta kemudian menjelaskan bahwa pasien tanpa gejala cukup isolasi mandiri selama 10 hari. Pasien pun tidak perlu minum obat apapun, hanya butuh makan makanan bergizi, berprotein cukup, dan yang mengandung vitamin C dan vitamin D.

Ia juga menjelaskan mengenai swab test ulang untuk orang tanpa gejala yang sudah isolasi mandiri selama 10 hari. dr. Tirta menyebutkan bahwa swab test ulang tidak diharuskan pada orang yang tidak bergejala selama 10 hari.

Seseorang yang sudah bebas gejala selama 10 hari, apapun hasil PCR-nya itu tidak pengaruh. Karena dengan catatan dia bebas gejala 10 hari setelah isoman berarti kemampuan virus tersebut sudah inactive jelas dr. Tirta.

Yuk simak penjelasan lebih lanjut mengenai tips isoman gejala ringan dan sedang hanya di YouTube channel Tirta PengPengPeng!

https://www.youtube.com/watch?v=0dChzqVdHPk

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

Artikel Asli