Yuk Naik Kereta Malam Keliling Eropa, Romantis Banget Loh!

okezone | Gaya Hidup | Published at 13/07/2021 01:30
Yuk Naik Kereta Malam Keliling Eropa, Romantis Banget Loh!

BAGI Anda yang hendak bepergian ke luar negeri namun minim budget, tak perlu risau. Anda bisa memilih maskapai penerbangan berbiaya murah yang sesuai dengan kantong Anda.

Namun, perlu diingat bahwa biaya besar yang dikeluarkan terhadap suasana di sebuah destinasi bukan satu-satunya cara yang nyaman saat traveling.

Maksudnya, ada cara lain yang bisa dilakukan dengan murah meriah tanpa menghamburkan banyak uang hanya untuk mengejar kepuasan diri.

Bukankah lebih romantis dan elegan jika misalnya Anda tertidur di kereta dan tiba-tiba saja terbangun di kota baru? Ya, sensasi itu dapat Anda dapatkan ketika menaiki kereta malam yang melintasi benua Eropa dengan biaya tak semahal yang dibayangkan.

Pengalaman naik kereta malam klasik

Bagi pemula, Anda tidak bisa mendapatkan yang lebih klasik daripada Nightjet, kereta api malam di Austria, yang menawarkan gerbong tidur dan gerbong sofa di berbagai jalur di sebagian besar Eropa barat.

Kereta Api Lintas Negara

(Foto: Shutterstock)

Anda akan merasakan sensasi luar biasa di mana sebelumnya Anda tertidur di Berlin lalu saat bangun sudah tiba di Wina. Bisa juga memulai perjalanan dari Munich, Jerman dengan melalui pegunungan Roma, Milan maupun Venesia, Italia. Jaringan rute Nightjet tersedia online sebagai peta dan diperkirakan akan tumbuh pesat di tahun-tahun mendatang, meluas lebih jauh ke barat.

Melansir laman Daily Sabah , Kereta Api Federal Austria (OBB) juga memiliki perjanjian kerja sama dengan kereta api lain, yang memungkinkannya menawarkan kereta EuroNight di website-nya. Banyak turis memilih untuk mengunjungi negara-negara di sebelah timur Austria seperti Polandia, Hungaria atau Kroasia.

Menikmati pesona Pegunungan Alpen

Pelancong dapat menikmati pesona Pegunungan Alpen dengan menaiki Alpen-Sylt Nachtexpress yang dikelola secara pribadi.

Dengan kereta ini memungkinkan penumpang benar-benar mengenal Jerman. Perjalanan dimulai dari Laut Utara dan lurus ke tengah ke Pegunungan Alpen di selatan, dengan persinggahan di Salzburg, Austria.

Artikel Asli