Makanan dan Minuman yang Bermanfaat Saat Anda Dehidrasi

yesdok.com | Gaya Hidup | Published at 13/07/2021 00:20
Makanan dan Minuman yang Bermanfaat Saat Anda Dehidrasi

Haus adalah sinyal tubuh Anda yangberarti Anda mengalami dehidrasi.

Dehidrasi terjadi karena kehilangan lebih banyak cairan daripada yang Anda konsumsi. Banyak hal yang dapat menyebabkan Anda mengalami dehidrasi, termasuk panas, obat-obatan, gangguan pencernaan, dan kelelahan.

Saat dehidrasi sebetulnya Anda tidak perlu khawatir, ada banyak cara mengembalikan hidrasi tubuh. Berikut beberapa makanan dan minuman yang dapat dikonsumsi.

Air kelapa

Air kelapa sangat bagus untuk diminum saat Anda mengalami dehidrasi, karena air tersebut memasok elektrolit dan beberapa karbohidrat.

Elektrolit adalah mineral yang dibutuhkan tubuh Anda untuk fungsi-fungsi penting, seperti keseimbangan cairan yang tepat dan menjaga detak jantung Anda dalam ritme yang teratur. Pemenuhan ini juga membantu mencegah kram otot.

Kaldu dan sup

Seperti air kelapa, kaldu dan sup memberikan kandungan air dan elektrolit yang tinggi. Kombinasi ini adalah kunci dalam rehidrasi.

Terlebih lagi, kaldu tulang dan sup lainnya dengan protein hewani juga menyediakan kolagen. Ini adalah protein yang berasal dari hewan yang penting untuk kesehatan persendian, yang mungkin sangat penting jika dehidrasi Anda disebabkan oleh aktivitas yang berlebihan.

Ingatlah untuk tidak mengonsumsi sup berlebihan demi membatasi asupan natrium 1.5002.300 mg per hari. Terlalu banyak dikaitkan dengan masalah jantung dan tekanan darah tinggi. Para ahli menyarankan untuk

Buah dan sayur

Buah-buahan dan sayuran memiliki kandungan air yang tinggi dan bisa menjadi pilihan yang bagus untuk menjaga Anda tetap terhidrasi. Terutama berlaku untuk buah-buahan seperti semangka, melon, dan melon. Buah tersebut memiliki kandungan air yang sangat tinggi, menjadikannya pilihan terbaik saat Anda mengalami dehidrasi.

Smoothie

Smoothie adalah cara yang sangat dapat disesuaikan untuk mendapatkan lebih banyak cairan saat dehidrasi. Smoothie biasanya mengambil bahan dasar buah, susu, yoghurt. Selain menyegarkan, minuman ini cocok mengisi kembali cairan yang hilang.

Susu

Segelas susu memberikan cairan serta protein, karbohidrat, dan sedikit lemak. Tentu ini adalah pilihan yang baik untuk rehidrasi karena mengandung banyak elektrolit yang bermanfaat.

Susu adalah pilihan yang baik jika Anda mengalami nafsu makan yang buruk atau mual. Minumlah dingin jika untuk mengisi kembali kalori dan cairan setelah berolahraga.

Artikel Asli