Ini Perbedaan Besar The Suicide Squad dan Guardians of the Galaxy Menurut Sutradara!

Gaya Hidup | yunoya.id | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 13:30
Ini Perbedaan Besar The Suicide Squad dan Guardians of the Galaxy Menurut Sutradara!

The Suicide Squad dan Guardians of the Galaxy ditulis dan disutradarai orang yang sama, yaitu James Gunn. Kendati demikian, film yang masing-masing diadaptasi dari komik DC dan Marvel memiliki karakteristik yang berbeda. Untuk mengetahui perbedaan itu, kalian bisa menyimak artikel ini sampai habis guys .

Selama ini, kita sudah tahu perbedaan The Suicide Squad dan Guardians of the Galaxy terletak pada rating film. Jika yang pertama ditujukan buat usia 17 tahun ke atas, maka yang terakhir diperuntukkan bagi usia 13 tahun ke atas.

Berangkat dari rating R yang dimilikinya, The Suicide Squad menyuguhkan adegan action dengan tingkat kekerasan yang lebih tinggi. Disamping itu, dialog karakternya pun lebih kasar dan berani.

trailer the suicide squad

Namun lebih dari itu, ternyata ada perbedaan besar lainnya dari kedua film. Menurut pengakuan Gunn, di Guardians kita masih bisa menebak siapa karakter yang bakal gugur. Namun di The Suicide Squad , Gunn menekankan penonton takkan pernah tahu karakter mana yang akan tewas. Dengan kata lain, meski ada karakter yang berperan penting, tidak ada jaminan ia akan terus hidup sampai film berakhir.

Beralih ke perbedaan selanjutnya. Gunn mengakui meski para karakter utama Guardians adalah orang-orang bermasalah, pada akhirnya mereka orang baik. Sedangkan di The Suicide Squad , Gunn menilai situasinya lebih rumit.

Di satu sisi, Gunn tak menampik jika ada karakter tertentu yang bisa berubah jadi baik. Namun di sisi lain, ada karakter tertentu yang tetap jahat dan tak bisa berubah. Dan kata Gunn, kebanyakan anggota Suicide Suicide memiliki moral abu-abu. Hal ini jelas tak mengherankan, mengingat para anggota tim adalah narapidana berbahaya yang diutus pemerintah untuk menyelamatkan dunia.

the suicide squad

Sementara itu, produser Peter Safran berbagi detail cerita yang sekaligus mengungkap misi utama tim. Seperti plot cerita khas Suicide Squad, di film ini Amanda Waller mengumpulkan tim penjahat dan memberi mereka misi yang beresiko tinggi. Dan tentu saja, kalau ada yang mencoba kabur, maka pimpinan tak segan meledakkan bom yang sudah tertanam di tubuh anggota tim.

Lantas untuk misinya sendiri, tim diperintahkan untuk menghancurkan Jotunheim yang terletak di pulau misterius Corto Maltese, yang dijaga oleh pasukan militer tangguh. Adapun Jotunheim adalah penjara peninggalan Nazi yang digunakan untuk eksperimen.

Amanda Waller ingin memastikan Jotunheim berhasil dihancurkan tim sebelum pemimpin pasukan militer mengetahui apa yang tersimpan di tempat itu, terang Safran soal misi utama tim Suicide Squad.

The Suicide Squad kembali menghadirkan pemain film pertama yang dirilis 2016 silam. Diantaranya Viola Davis (Amanda Waller), Margot Robbie (Harley Quinn), Joel Kinnaman (Rick Flag) dan Jai Courtney (Captain Boomerang).

Menyusul mereka, ada deretan pemain baru seperti John Cena (Peacemaker), Idris Elba (Bloodsport), Peter Capaldi (Thinker), Alice Braga (Solsoria), Pete Davidson (Blackguard), Nathan Fillion (TDK), Sean Gunn (Weasel), John Cena (Peace Maker) dan Sylvester Stallone (King Shark).

The Suicide Squad akan dirilis serentak di bioskop dan HBO Max pada 6 Agustus 2021.

Sumber: Collider

Artikel Asli