Tak Perlu Keluar Rumah Saat PPKM, 4 Kudapan Ini Bisa Kamu Buat Dari Bahan-Bahan di Kulkas

Gaya Hidup | trenasia | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 12:32
Tak Perlu Keluar Rumah Saat PPKM, 4 Kudapan Ini Bisa Kamu Buat Dari Bahan-Bahan di Kulkas

JAKARTA- PPKM darurat resmi dilaksanakan sejak 3 Juli 2021 lalu guna menekan laju penularan virus COVID-19. Selama PPKM berlangsung yakni 20 Juli mendatang, sejumlah kantor di instruksikan untuk melakukan work from home.

Pemerintah juga menyarankan masyarakat untuk tidak berpergian selama PPKM berlangsung. Bahkan, sejumlah kegiatan jual beli seperti pasar juga terpantau tutup selama masa PPKM.

Bagi Kamu yang gemar jajan, kamu bisa membuat kudapan sendiri tanpa harus keluar rumah selama PPKM berlangsung. Cukup dengan mengandalkan bahan-bahan yang ada di kulkas, kamu bisa membuat kudapan lezat sendiri yang menggoyang lidah.

Berikut jenis kudapan pemanja lidah yang bisa kamu buat sendiri dengan bahan-bahan dari kulkas selama PPKM berlangsung;

  1. Carbonara dengan mi instan

Mengolah mi Instan menjadi pasta carbonara ala Italia? Siapa bilang tidak bisa. Hanya berbekal varian mi goreng instan, susu UHT, bawang putih, bawang bombay, telur, dan sosis kamu bisa membuat mi instan carbonara.

Cara membuatnya, Kamu tinggal merebus mi instan seperti biasa dan sisihkan. Rajang bawang putih dan bawang bombay, tumis dengan mentega atau minyak sayur hingga wangi.

Setelah wangi, masukkan sosis dan tumis sebentar. Saat sosis sudah dirasa cukup matang, masukkansusu full cream yang sudah dicampur dengan kocokan telur dan bumbu mi instan. Masak sebentar hingga agak mengental sekaligus tes rasa.

Jika dirasa ada yang kurang, Kamu bisa menambahkan merica dan bumbu penyedap. Setelah sudah dirasa pas, masukkan mi instan yang sudah direbus dan aduk rata. Voila! Mi instan carbonara ala Italia siap kamu santap.

  1. Pancake manis

Pancake menjadi salah satu kudapan laris yang banyak di jual di sejumlah cafe atau tongkrongan. Dibanderol dengan harga beragam serta dilengkapi berbagai macam topping, Kamu bisa membuat Pancake sendiri hanya berbekal bahan-bahan dari kulkas.

Bahan yang digunakan dalam membuat Pancake adalah tepung terigu, telur, susu UHT, mentega cair, baking powder dan gula. Cara membuatkan, campurkan semua bahan diatas hingga teksturnya menjadi lembut.

Kemudian siapkan wajan anti lengket dan tuang adonan pancake sedikit demi sedikit. Masak hingga bagian bawahnya kecoklatan.

Jika sudah mulai kecoklatan, balik adonan dan panggang hingga bagian tersebut coklat. Jika sudah matang, letakkan pancake di piring dan tumpuk dengan adonan selanjutnya yang sudah matang.

Saat menyantap, Kamu bisa menggunakan berbagai macam topping, mulai dari selai coklat, madu, lelehan butter, karamel, aneka sirup, hingga eskrim.

  1. Cireng salju nan kenyal dan gurih

Siapa yang tak kenal cireng? kudapan tradisional berbahan dasar kanji ini biasanya jadi favorit, apalagi jika disantap saat masih hangat.

Untuk membuat cireng, kamu hanya perlu menyiapkan tepung kanji atau tapioka, garam, merica, dan penyedap rasa. Cara membuatnya, campur sebagian kecil tapioka, bawang putih yang sudah dihaluskan, dan tepung terigu ke dalam air. Masak hingga adonan kental dan lengket kemudian sisihkan. Ini akan dijadikan adonan biang.

Campur sisa tapioka, garam, merica dan bumbu penyedap dalam satu wadah. Kemudian masukkan adonan biang dan campur rata. Jika sudah tercampur rata, bentuk adonan sedikit demi sedikit dan goreng dalam minyak panas. Cireng kenyal dan gurih siap dinikmati.

  1. Kimbab ala Korea

Kudapan asal Korea berbahan dasar nasi ini sangat mudah untuk dibuat. Sebelum membuat, siapkan nasi, lembaran nori, telur dadar, potongan sosis, potingantimun dan ptongan wortel.

Cara membuatnya, letakkan nasi di wadah, campurkan dengan sedikit minyak wijen, kecap asin, dan garam kemudian aduk rata. Setelah itu, siapkan nori dan letakkan nasi di atasnya. Kemudian ratakan.

Setelah rata, taruh potongan sosis yang sudah digoreng, telur dadar, dan aneka sayur di atas nasi. susun di satu bagian. Setelah itu, gulung dan padatkan. Jika sudah tergulung dan padat, potong kimbab dan sajikan.

Artikel Asli