Taat peraturan PPKM, Ganjar Pranowo makan bekal di parkiran pos PJR

Gaya Hidup | brilio.net | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 12:02
Taat peraturan PPKM, Ganjar Pranowo makan bekal di parkiran pos PJR

Brilio.net - Pelaksanaan PPKM Darurat Jawa-Bali sudah berlaku sejak tanggal 3 Juli 2021 kemarin. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini dilakukan dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona Covid-19, yang semakin masif di lingkungan masyarakat.

Beberapa peraturan terkait PPKM Darurat Jawa-Bali telah disiarkan dan dibagikan kepada publik. Salah satunya yaitu mengenai kegiatan makan dan minum di tempat umum seperti warung atau restoran, yang menerapkan sistem delivery atau take away kepada setiap pelanggan.

Peraturan yang disebut di atas berlaku bagi setiap orang, tak terkecuali para pejabat. Baru-baru ini sebuah postingan ramai di media sosial, usai memperlihatkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo makan bekal di parkiran.

Brilio.net melansir dari Liputan6.com, pukul 15.20 WIB mobil yang ditumpangi Ganjar Pranowo masuk pintu tol Pemalang. Ganjar Pranowo baru saja melaksanakan sidak PPKM di Pekalongan dan Pemalang. Ia meminta sopirnya berhenti di kantor PJR yang berada pada pintu masuk gerbang tol Pemalang.

foto: Jatengprov.go.id

Ganjar langsung mengeluarkan kotak kecil berwarna putih dalam mobil. Kotak kecil tersebut berisi makan siang Ganjar. Ia bergegas menuju parkiran mobil polisi dan membuka bekal makan siangnya itu.

Saat hendak makan, seekor kucing datang mendekati Ganjar. Ganjar juga mengajak petugas polisi untuk makan dan menjaga jarak.

"Wah kucinge njaluk jatah (kucingnya minta jatah). Saya numpang makan di sini ya pak. Ayo pak ikut makan, itu ada nasi kotak diambil. Makannya di sini saja. Jaga jarak ya," ucapnya dilansir dari jatengprov.go.id, Rabu (7/7).

Sebelumnya Gubernur Jawa Tengah ini sempat diajak makan siang oleh Wali Kota Pekalongan. Namun karena ada PPKM, ia menolak dengan halus dan mengatakan sudah membawa bekal dari rumah.

"Saya tadi mau berangkat juga bingung, nanti makan siang di mana. Kan PPKM Darurat ndak boleh makan di warung. Ternyata istri saya bawain bekal dari rumah. Jadi sekarang saya sudah bawa bekal. Nanti gampang, saya makan di jalan," kata Ganjar kepada Wali Kota Pekalongan.

Aksi Ganjar Pranowo itu seketika mencuri perhatian. Para petugas PJR Gerbang Tol Pemalang juga tak menyangka Gubernur Jawa Tengah itu sedang menikmati makan siangnya itu di parkiran sambil duduk di jalan.

Artikel Asli