Tips dan Manfaat Greek Yogurt untuk Bayi

Gaya Hidup | glitzmedia.co | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 12:03
Tips dan Manfaat Greek Yogurt untuk Bayi

Apakah bayi boleh mengonsumsi greek yogurt? Ini jawabannya.


Yogurt merupakan salah satu makanan sehat yang dipercaya memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Untuk orang dewasa, biasanya yogurt bisa jadi tambahan di menu makanan utama atau dijadikan camilan sehat. Tetapi, bagaimana dengan anak-anak khususnya bayi? Apakah bayi boleh mengonsumsi yogurt untuk MPASI?


Dilansir dari laman Parenting FirstCry, banyak orang tua baru yang mulai mengenalkan yogurt di menu makanan MPASI untuk bayi usia 6 bulan. Namun, menurut dokter anak sebaiknya yogurt mulai dikenalkan ketika si Kecil sudah mencapai usia delapan atau sembilan bulan. Sebelum memberikan yogurt, ada baiknya Moms konsultasi atau diskusi terlebih dahulu dengan dokter si Kecil.


Salah satu jenis yogurt yang bisa diberikan kepada si Kecil adalah greek yogurt. Mengapa greek yogurt? Pasalnya, yogurt jenis ini dinilai sangat baik dan sehat untuk bayi. Lalu, apa saja manfaat greek yogurt untuk bayi?


Greek yogurt untuk bayi memiliki banyak nutrisi, seperti vitamin D dan B12 serta magnesium yang semuanya diperlukan untuk perkembangan optimal bayi. Tak hanya itu, greek yogurt juga mengandung lebih sedikit protein whey dan laktosa yang lebih rendah dan bisa menjadi pilihan yang baik untuk bayi yang memiliki intoleransi laktosa.


(Foto: Freepik.com/Racool_studio)


Nah, ada sedikit tips memberikan greek yogurt untuk bayi, sebaiknya pilihkan greek yogurt yang tawar karena lebih sehat dibandingkan dengan yogurt yang memiliki tambahan rasa atau pemanis. Pasalnya, hal tersebut bisa mengakibatkan kenaikan berat badan yang tidak sehat.

(Mondials Anindhita, foto: Freepik.com/Racool_studio)
Artikel Asli