Viral! Pria di Bima Langsung Talak Cerai Sang Istri Usai Ijab Kabul

Gaya Hidup | urbanasia.com | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 10:03
Viral! Pria di Bima Langsung Talak Cerai Sang Istri Usai Ijab Kabul

Bima - Sebuah pernikahan yang diduga terjadi di Bima, Nusa Tenggara Barat viral di media sosial karena berujung ricuh. Bagaimana tidak, baru melangsungkan ijab kabul, sang pengantin pria langsung menalak pengantin wanita di tempat.

Kejadian itu diketahui dari video yang dibagikan akun Instagram @pakde.brengos dan @nyonya_gosip, Selasa (6/7/2021) lalu.

Awalnya, tampak pernikahan berjalan dengan lancar, tak ada yang aneh. Bahkan pengantin pria tampak memperlakukan pengantin wanita yang mengenakan gaun berwarna merah muda itu dengan lembut dan penuh perhatian.

Keduanya pun duduk di depan para saksi. Saat itu, pengantin wanita sempat ditanya apakah meminta mahar atau tidak. Pengantin wanita pun mantap menjawab tidak. Kemudian pengantin pria tampak menandatangani sebuah surat.

Selesai menandatangani surat itu, ia langsung mengambil mikrofon yang ada di dekatnya. Ia menyapa para tamu dan terdengar menyampaikan pesan dalam bahasa daerah. Tiba-tiba, pria itu berdiri dan menyatakan talak untuk pengantin wanita yang baru saja ia nikahi.

Sontak saksi yang ada di depannya pun ikut berdiri dan mendorong pengantin pria. Keributan pun tak bisa dielakkan. Tamu yang hadir ikut berdiri, terdengar pula teriakan-teriakan para tamu yang hadir.

Seketika video itu pun viral . Banyak netizen yang ikut dibuat geram, meski tak ada yang tahu cerita sebenarnya. Namun dari sekian banyak yang berkomentar, ada satu netizen yang mencoba menjelaskan kejadian sesungguhnya.

"Ini d daerah q.. wilayah NTB (bima/dompu) aq baca d komen kmrin sih ktnya yg wanita hamidun, abis tu yg cwo ngak mau brtggung jwb, d dtgin dh polisi sm kluarga pihak prmpuan, nikah yg laki dgn rasa terpaksa, abis ijab kabul d ceraikan min.. kurang lebihnya bgitu," komentar salah satu netizen.

"Di situ ada pertanyaan dri bpk pnghulunya minta atau tidak, yg perempuan jwb tidak. Mksdnya minta mahar. Di kalimat trakhir si mempelai pria pegang mik bilng 'mada talak ...(nama perempuan)' artinya sy talak ...(nama perempuan), seketika riweh," jelasnya lebih lanjut.

"
Artikel Asli