3 Cara Mudah Miliki Bentuk Alis yang Sempurna

Gaya Hidup | limapagi.id | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 10:10
3 Cara Mudah Miliki Bentuk Alis yang Sempurna

LIMAPAGI - Alis merupakan salah satu bagian wajah yang sangat diperhatikan oleh seseorang. Khususnya bagi wanita memiliki alis yang sempurna akan meningkatkan rasa kepercayaan dirinya sepanjang hari.

Namun, tak semua wanita diberkahi dengan bentuk alis yang sempurna. Jika kamu memiliki bentuk alis yang belum sempurna, tak usah khawatir.

Kamu bisa mewujudkan bentuk alis idaman kamu hanya dengan beberapa cara mudah. Bahkan alis kamu akan terlihat lebih berani, lebih bebas, dan lebih penuh dengan beberapa langkah ini.

Salah satu ahli penata alis, Sania Vucetaj akan membagikan beberapa tips menghasilkan alis idaman dengan cara mudah seperti yang dikutip dari Byrdie , Rabu 7 Juli 2021. Berikut ini penjelasan secara rinci mengenai cara mendapatkan alis impian kamu di rumah.

1. Pertahankan bentuk alami alis kamu

Untuk mendapatkan alis yang sempurna, Sania menyarankan untuk tetap berpegang teguh pada bentuk alami alis kamu. Kamu hanya perlu menemukan bentuk asli dari alis kamu.

Cara termudah untuk menemukan lengkungan alis kamu adalah dengan mengambil satu jari dan tarik perlahan ke atas. Dengan mengetahui lengkungan, kamu akan mengetahui bentuk pertumbuhan rambut alis kamu.

Untuk menghilangkan rambut liar, tweezing adalah cara yang harus dilakukan. Inti dari tweezing adalah menarik akarnya dari rambut liar. Pisau cukur adalah solusi yang mudah untuk digunakan saat di rumah.

(Freepik) Membentuk alis


2. Sejajarkan bentuk alis

Setelah membentuk alis alami kamu, kamu perlu meningkatkan apa yang sudah kamu miliki. Tetapi disarankan untuk tidak melakukannya secara berlebihan.

Kamu hanya perlu rutin melakukan pencabutan rambut liar di alis. Aturan praktisnya adalah setiap empat hingga enam minggu untuk mencabut. Dengan begitu kamu akan menghasilkan bentuk alis yang lebih bersih dan lebih rapi. Pastikan kamu menyukai bentuknya, lalu cabut hanya beberapa untaian di luar bentuknya.


3. Isi alis

Dan akhirnya, saatnya untuk mengisi rambut alis kamu. Agar terlihat alami, hindari gambaran yang berat saat mengisi bagian tengah alis.


Kamu hanya perlu menambahkan isi pada posisi alis yang memiliki rambut lebih jarang. Jika Anda ingin lengkung yang sedikit lebih menonjol, tambahkan sedikit lebih banyak warna dan sapuan pensil alis. Isi bagian tengahnya dengan ringan.


Sania merekomendasikan penggunaan pensil alis atau bedak untuk mengisi alis kamu. Setelah kamu menemukan warna pensil alis yang kamu suka, isi alis ke mana pun hingga menjadi bagus.

Artikel Asli