5 Manfaat Mewarnai Bagi Kesehatan, Salah Satunya Bisa Menghilangkan Dark Circle pada Mata Lho!

Gaya Hidup | herstory | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 08:33
5 Manfaat Mewarnai Bagi Kesehatan, Salah Satunya Bisa Menghilangkan Dark Circle pada Mata Lho!

Mewarnai selalu identik dengan anak-anak. Siapa sangka mewarnai juga bisa menjadi hal yang menyenangkan dan bermanfaat bagi kesehatan mental untuk orang dewasa. Bahkan ditengarai bisa menghilangkan lingkaran hitam pada mata.

Beragam manfaat mewarnai bagi kesehatan mental kami rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (7/7/2021), bisa dijadikan sebagai alternatif mengisi kekosongan waktu di masa pandemi ini nih . Penasaran?

1. Sebagai Terapi

Mewarnai dianggap bisa dijadikan sebagai salah satu terapi untuk memulihkan kesehatan mental salah satunya stres. Layaknya meditasi, mewarnai membuat otak lebih rileks karena kamu bisa leluasa mengekspresikan diri melalui warna tak peduli melewati garis - berantakan atau rapi.

American Art Therapy Association mengatakan terapi seni digunakan untuk mengeksplorasikan perasaan, hal ini juga didukung oleh seorang terapis seni Marygrace Berberian bahwa mewarnai dapat dipastikan bisa dijadikan sebuah terapi untuk mengurangi kecemasan.

2. Menghilangkan Pikiran Negatif

Memberikan fokus pada saat mewarnai secara tidak langsung akan membawa pikiran kita ke masa kecil dengan gambaran kartun-kartun yang menyenangkan. Dialog batin yang terjadi bisa menghilangkan aliran negatif yang mendominasi karena munculnya rasa kesenangan melihat beragam warna. Ketika ini tercapai, mewarnai menjadi sangat mirip dengan latihan meditasi.

3. Bisa Menghilangkan Lingkaran Hitam pada Mata

Bukan tidak mungkin dengan mewarnai bisa menghilangkan dark circle pada mata. Caranya dengan menyingkirkan gadget kamu dan menggantinya dengan buku mewarnai sebelum tidur. Lantaran sinar yang dipancarkan layar elektronik bisa menjadi penyebab adanya dark circle .

4. Melahirkan Inspirasi

Dengan adanya tekanan hidup yang diekspresikan melalui warna bisa melahirkan inspirasi-inspirasi baru karena pikiran yang dibebaskan. Setiap warna juga memiliki perannya masing-masing salah satunya bagi kesehatan mental. Sebagai contoh, warna biru dan hijau yang bisa membangkitkan ketenangan.

5. Meningkatkan Fokus

Walaupun merupakan kegiatan yang sederhana, mewarnai tetap memerlukan fokus saat mengeluarkan ekspresi dan emosional yang ada. Dengan mewarnai otak akan bekerja untuk mengontrol pengorganisasian dan pemecahan masalah.

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli