5 Kelebihan Wireless Headphone WF-1000XM4 dari Sony

Gaya Hidup | glitzmedia.co | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 08:01
5 Kelebihan Wireless Headphone WF-1000XM4 dari Sony

Lima kelebihan ini hanyalah sebagian dari total 11 kelebihan headphone tersebut.


Minggu lalu, brand teknologi asal Jepang Sony, merilis produk terbaru mereka yakni wireless headphone WF-1000XM4. Produk yang baru resmi masuk ke Indonesia pada bulan Agustus 2021 mendatang ini, memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan wireless headphone Sony sebelumnya.


Terbukti, meskipun produk ini baru masuk ke Indonesia pada bulan Agustus mendatang, tetapi pre-order-nya sudah ditutup karena antusiasme masyarakat yang sangat tinggi. Hmm... kira-kira apa saja kelebihan produk ini yang membuatnya laku keras?


Dari 11 kelebihan yang dimiliki, GLITZMEDIA sudah mengompilasi lima poin keunggulan yang paling umum. Sehingga kamu yang mungkin kurang melek teknologi, tidak bingung dan bisa tahu langsung alasan kenapa produk ini begitu dicintai.


SPEAK-TO-CHAT

Siapa di antara kamu yang kadang harus menghentikan musik sementara ketika ada orang yang mengajak bicara. Rasanya repot sekali kan.


Nah wirelss headphone WF-1000XM4 dilengkapi dengan fitur jenius bernama speak-to-chat , di mana lagu atau audio yang sedang kamu dengarkan akan berhenti secara otomatis ketika ada orang yang bicara denganmu.


Jadi kamu tidak perlu melakukan pause audio atau melepas earbud yang menempel di telingamu. Efektif sekali, kan! Selain itu wireless headphone ini juga bisa menyesuaikan tingkat volume dan kualitas suara berdasarkan lokasi kamu.


Apakah kamu sedang ada di public area seperti transportasi umum, kafe, restoran, tempat gym , atau berada di tempat pribadi seperti di rumah atau di kamar. Headphone ini bisa menyesuaikan kualitas audio supaya kamu merasa lebih nyaman saat mendengarkan audio via headphone ini.


TAHAN AIR

Nah! Buat kamu yang mungkin sedikit ceroboh, pasti senang sekali kalau punya barang elektronik yang tahan air seperti wireless headphone ini. Jadi buat kamu yang suka berolahraga, atau mungkin tidak sengaja kehujanan saat sedang memakai headphone ini, tidak perlu khawatir. Karena dijamin akan aman.


RAMAH LINGKUNGAN

Meskipun produk ini merupakan produk elektronik, tetapi produk ini tetap memikirkan efek limbah pada proses pembuatannya. Selain label, kemasan kertas yang digunakan sebagai bungkus produk dibuat menggunakan bahan daur ulang dan berkelanjutan yang dikembangkan oleh Sony.


PENGISIAN BATERAI CEPAT DAN TAHAN LAMA

Konon, wireless headphone WF-1000XM4 bisa digunakan selama 24 jam. Delapan jam penih dari headphone, 16 jam berikutnya dari tempat pengisian daya. Pengisian daya headphone ini juga cepat sekali hanya lima menit saja.


Selain itu, pengisian baterai juga tidak menggunakan kabel. Its so old! Wireless headphone ini dilengkapi dengan teknologi pengisian daya nirkabel Qi. Sehingga tidak perlu colokan kabel saat mengisi daya.


LEBIH NYAMAN DI TELINGA

Headphone WF-1000XM4 didesain sesuai dengan rongga telinga, lengkap dengan desain permukaan ergonomis sehingga lebih pas dan stabil di telinga. Selain itu, wireless headphone ini juga dirancang lebih ringan dan lebih kecil dari generasi sebelumnya. Jadi sangat nyaman meskipun dipakai seharian.



(Andiasti Ajani, foto: theverge.com)
Artikel Asli