Loading...
Loading…
Tips and Trik Bikin Meringue, Kue dengan Tiga Bahan Ala Tasyi Athasyia Bisa untuk Ide Jualan Nih Moms!

Tips and Trik Bikin Meringue, Kue dengan Tiga Bahan Ala Tasyi Athasyia Bisa untuk Ide Jualan Nih Moms!

Gaya Hidup | herstory | Kamis, 01 Juli 2021 - 08:18

Meskipun terlihat mudah dengan bahan putih telur, gula dan lemon, meringue atau kue busa juga memiliki teknik yang sedikit tidak biasa dibandingkan kue kering lainnya. Tasyi Athasyia yang dijuluki sebagai The Queen of Home Cooking yang juga kembaran dari beauty influencer ternama Tasya Farasya membagikan tips dan trik membuat meringue anti gagal dan bisa dijadikan sebagai ide jualan lho, Moms!

Pastikan Semua Alat Kering dan Bebas Minyak

Menurut Tasyi, ini merupakan hal yang sangat wajib ketika akan membuat meringue. Agar kering sempurna, Moms bisa memberikan perasan air lemon ke alat-alat yang akan digunakan lalu dikeringan.

Menggunakan Gramasi bukan Perbutir

Jika ingin dijadikan sebagai ide jualan, ada baiknya saat membuat meringue menggunakan gramasi (sesuai berat) bukan perbutir. Sebaiknya menggunakan gramasi digital agar benar-benar sesuai takaran resep ya, Moms.

Telur Harus Fresh

Jika ingin mendapatkan hasil yang sempurna, pastikan menggunakan telur yang masih segar.

Putih Telur Harus Bebas dari Kuningnya

Ketika memisahkan putih telur pastikan tidak ada kuning telur yang terbawa harus 100rsih

Hemat Pakai Cream of Tartar dibandingkan Lemon

Selain murah dan mudah ditemukan, cream of tartar bagus untuk menghilangkan bau amis pada putih telur, jika menggunakan lemon Tasyi merasa akan lebih banyak bahan yang terbuang.Serta dengan penggunaan cream of tartar ini dapat membuat meringue lebih tahan lama.

Memakai Gula Halus

Tasyi juga menyarankan untuk menggunakan gula kastor yang sangat halus agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan layaknya profesional.

Gunakan Pewarna Berbahan Dasar Gel atau Oil

Jika ingin menambahkan pewarna agar terlihat menarik, Tasyi menganjurkan untuk menggunakan pewarna berbahan dasar gel atau oil ketimbang air sebab bisa merusak konsistensi dari busa putih telur dan gula halus.

Agar Hasil Maksimal, Jangan Langsung Angkat Meringue!

Setelah meringue matang, moms sabar dulu ya! Meringue harus didinginkan terlebih dulu minimal tiga jam atau selama seharian dalam oven sebelum dipindahkan ke dalam wadah. Hal ini untuk meminimalisir meringue yang akan menyerap udara dan bisa membuat meringue menjadi lengket bahkan gagal.

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Original Source

Topik Menarik

{
{
{