Terungkap `Senjata` Deddy Corbuzier Hindari COVID-19, Bisa Ditiru

wowkeren.com | Gaya Hidup | Published at 28/06/2021 14:10
Terungkap `Senjata` Deddy Corbuzier Hindari COVID-19, Bisa Ditiru

Baru-baru ini, terungkap rahasia Deddy Corbuzier dalam menjaga diri dari COVID-19. Dokter sekaligus influencer Tirta Mandira Hudhi atau Dokter Terita menyoroti kondisi fisik Deddy yang selalu fit di saat banyak orang di sekitarnya dinyatakan positif.

Dalam podcast "Close The Door" pada Minggu (27/6), Dokter Tirta bertanya kepada Deddy mengapa ia belum pernah positif COVID-19 sementara orang di sekitarnya banyak yang tumbang. Belum lagi kegiatananya yang sering kali bertemu dengan banyak orang. Sehingga kondisi fisik sang mentalis menjadi pernyataan bagi Dokter Tirta.

Ketika diusut, rupanya Deddy sudah tidak pernah lagi mengonsumsi gula, makanan yang dibakar, hingga fast food . Selain memperhatikan asupan makanan, ayah Azka Corbuzier itu juga berolahraga setiap hari sebagai senjata andalannya.

"Nggak minum gula. Berarti nolong dong? Apa hubungannya gula sama kena covid?" tanya Deddy kepada Dokter Tirta. "Kalau kita jelasin secara awam, virus tuh punya kaii. Kait ini nyantol (ke sel tubuh), nah cantolannya itu mirip ternyata mirip sama gula," kata Dokter Tirta. "Berarti sama kayak kolestrol? Jadi inflamasi karena ada gula," balas Deddy.

Dokter Tirta menjelaskan bahwa virus COVID-19 versi Delta ini akan lebih mudah menempel pada orang kandungan gula darah tinggi dan menyebabkan paru-paru mengalami peradangan. Sehingga bagi mereka yang melakukan program diet gula atau tidak mengonsumsi makanan cepat saji cenderung lebih kuat dengan virus.

Karena pada dasarnya COVID-19 Delta tidak lebih berbahaya namun lebih cepat menular. Meski demikian, virus ini akan memperburuk kondisi tubuh yang sudah mengidap penyakit bawaan seperti hipertensi, diabetes, dan penyakit jantung.

Seperti diketahui, Deddy adalah salah satu selebriti yang menjaga ketat pola makannya. Bahkan jauh sebelum ini ia telah mempromosikan program dietnya untuk mendapatkan fisik sempurna dan tentunya sehat.

Artikel Asli