Loading...
Loading…
Zona Merah Jakarta dan Tangerang Dapat Bantuan APD, Hand Sanitaizer

Zona Merah Jakarta dan Tangerang Dapat Bantuan APD, Hand Sanitaizer

Gaya Hidup | bisnis.com | Jumat, 25 Juni 2021 - 12:00

Bisnis.com, JAKARTA - Relawan Anak Bangsa (RAB) memberikan bantuan berupa alat pelindung diri serta hand sanitaizer untuk puskesmas di zona merah wilayah Jakarta dan Tangerang.

Sejak 21 Juni, telah diberikan ribuan paket alat pelindung diri petugas puskesmas serta ribuan hand sanitazer untuk beberapa RW yang terdata di dua kota tersebut.

Ketua Relawan Anak Bangsa (RAB) Vica Vayerawita menjelaskan aksi pembagian alat pelindung diri (APD) dan hanz sanitizer tersebut karena prihatin dengan jumlah penyebaran Covid-19 yang semakin naik di Jakarta dan Tanggerang.

"RAB langsung sebar ribuan paket APD berupa hazmat untuk petugas puskesmas khususnya di daerah zona merah," ujar Viva melalui keterangan pers yang diterima Bisnis, Jumat (25/6/2021).

Bantuan tersebut disalurkan melalui cabang - cabang PT Wahanaartha Ritelindo di berbagai wilayah di Jakarta dan Tangerang. Selain itu juga disalurkan kepada, Puskesmas Rawasari, Puskesmas Cililitan, Puskesmas Srengseng, dan Puskesmas Cengkareng.

Selain petugas puskesmas, RAB juga memberikan bantuan untuk beberapa RW, seperti, Gunung Sahari Jakarta Pusat, Rawasari Jakarta Pusat, Cililitan Jakarta Timur, dan beberapa titik lainnya.

RAB merupakan bentuk gerakan sosial dalam rangka melawan Pandemi Covid-19 atas dukungan perusahaan dan yayasan nasional, seperti Yayasan Wahana Artha (YWA) dan Wahana Artha Group (WAG) serta dukungan dari PT Adaro Energy Tbk.

Kini, RAB telah menyalurkan beragam bantuan, mulai dari uang tunai, alat pelindung diri petugas kesehatan, hingga alat kesehatan kepada berbagai rumah sakit, yang total nilainya lebih dari Rp 88,5 miliar sejak awal pandemi 2019 silam sebagai bentuk dukung pemerintah lawan Covid-19.

Original Source

Topik Menarik