Cantik dan Bermakna, Ini Inspirasi Nama Anak Perempuan dari Nama Bunga

Gaya Hidup | herstory | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 14:00
Cantik dan Bermakna, Ini Inspirasi Nama Anak Perempuan dari Nama Bunga

Bunga sering dijadikan sebagai sumber inspirasi yang bagus untuk disematkan menjadi sebuah nama anak khususnya anak perempuan karena keindahannya. Pasti kita pernah bertemu atau sekadar mendengar seseorang bernama Mawar (Rose), Melati (Jasmine), atau Lily, bukan? Ketiga nama tersebut merupakan contoh dari nama bunga yang terkenal cantik dan wangi sehingga banyak digunakan sebagai nama seseorang.

Ada banyak jenis bunga yang ada di dunia ini yang tak kalah cantik dan namanya elok didengar selain bunga Mawar, Melati, atau Lily. Dikutip dari berbagai sumber, (28/05/2021) berikut adalah nama-nama bunga yang bisa dijadikan inspirasi sebagai nama anak perempuan.

1. Azalea, bunga berwarna merah muda yang mekar di musim semi

Kata Azalea berasal dari bahasa Inggris yang berarti bunga. Warnanya yang merah muda cerah dan mekar indah di musim semi, dapat menjadi nama yang sempurna untuk sang buah hati perempuan yang berani.

2. Zinnia, bunga keluarga Asteraceae sebagai simbol ketahanan dan kecantikan

Zinnia adalah nama bunga yang cukup edgy untuk dijadikan nama bagi anak perempuan. Bunga yang termasuk dalam keluarga Asteraceae ini menjadi salah satu bunga yang paling mudah untuk tumbuh, karena tumbuh dengan cepat dan berbunga banyak dengan bermacam warna cerah mulai dari putih, kuning, merah muda, hingga merah tua. Bunga ini menjadi simbol ketahanan karena dapat mekar pada waktu yang panjang dan tumbuh cantik.

3. Iris, bunga kelahiran untuk bulan Februari yang melambangkan kebijaksanaan, harapan, dan keberanian

Dengan lebih dari 200 varietas dalam spektrum warna yang luas, bunga Iris mendapat namanya dari Dewi Yunani Kuno Iris, yaitu utusan para dewa dan personifikasi pelangi, bertindak sebagai penghubung antara langit dan bumi. Orang Yunani kuno percaya pelangi dan warna bunga Iris yang indah itu sebenarnya adalah jubah berwarna-warni Dewi Iris yang mengalir.

Bunga ini dianggap melambangkan iman, kebijaksanaan, harapan, dan keberanian. Di kebudayaan Inggris, bunga Iris adalah bunga kelahiran untuk bulan Februari.

4. Aster, bunga kelahiran September yang kaya dipenuhi sejarah budaya

Seperti banyak bunga, Aster memiliki nama ilmiah yang sama dengan nama umumnya yang berasal dari kata Yunani Kuno berarti bintang, mengacu pada bentuk kepala bunga seperti bintang. Bunga Aster digunakan sebagai simbol bunga kelahiran untuk bulan September yang kaya dipenuhi sejarah budaya dengan legenda dewa dan dewi magis. Bunga ini dianggap melambangkan kesabaran, cinta, keanggunan, dan renungan.

5. Alyssa, nama turunan dari bunga cantik Alyssum

Nama Alyssa merupakan nama yang diturunkan dari sebuah nama bunga, yaitu bunga Alyssum. Bunga Alyssum secara khas memiliki ukuran yang kecil, berkelompok, dan berwarna kuning atau putih tetapi bisa berwarna merah muda atau ungu. Nama bunga ini berasal dari bahasa Yunani "lyssa" yang berarti tanpa kegilaan atau rasional. Nama ini dapat diubah menjadi beberapa varian nama, seperti Alissa dan Elissa.

6. Amaryllis, berarti wanita yang kuat, percaya diri dan sangat cantik

Amaryllis merupakan genus bunga yang indah berasal dari Afrika Selatan. Genus bunga ini adalah genus kecil umbi berbunga, dengan dua spesies, yaitu Amaryllis belladonna L. dan Amaryllis paradisicola. Orang Yunani menyebut bunga indah ini Amarullis, yang berarti kemegahan atau berkilau. Bagi pria Victoria, Amaryllis berarti wanita yang kuat, percaya diri dan sangat cantik.

Bagaimana Moms? Tertarik memberi nama anak perempuan dengan nama bunga cantik ini?

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli