Kimbab Family Review 5 Jenis Semangka yang Ada di Korea Selatan

Gaya Hidup | okemom.com | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 13:09
Kimbab Family Review 5 Jenis Semangka yang Ada di Korea Selatan

Beberapa waktu lalu, Kimbab Family review sekaligus memperkenalkan beberapa jenis semangka yang ada di Korea Selatan. Di mana, buah merah dan segar ini ternyata menjadi sebuah lambang saat musim panas.

Sehingga, tak sedikit orang Korea Selatan yang menunggu untuk membeli buah semangka.

“Di Korea, buah yang melambangkan musim panas adalah semangka. Karena ini musim panas, orang-orang menunggu seperti menunggu handphone terbaru,” ucap Appa Jay saat menjelaskan mengenai semangka.

Terlepas dari hal tersebut, semangka juga bermanfaat untuk mengatasi dan melancarkan pencernaan. Bahkan, manfaat ini jauh lebih efektif dari pada mengonsumsi pepaya.

Daripada penasaran apa saja jenis semangka yang Mama Gina dan Appa Jay review , yuk intip pembahasannya berikut ini. Let’s check this out!

1. Semangka biasa lebih manis dan banyak air

Jenis semangka di Korea Selatan
Source ; Canva

Jenis semangka pertama yang Mama Gina dan Appa Jay review adalah semangka biasa. Memiliki ukuran lebih besar dari jenis lainnya, semangka biasa mengandung tingkat kemanisan sekitar 12 brix.

Brix sendiri merupakan angka yang menunjukkan seberapa manis rasa buah. Menurut Appa Jay, angka 12 sudah dapat menunjukkan tingkatan rasa yang manis.

Saat dibelah, semangka memiliki kulit yang tipis dan garing, sehingga mempermudah saat memotongnya. Biji di dalamnya pun terlihat tidak banyak.

Mengeluarkan aroma khas semangka yang cukup menyengat, membuat Appa Jay dan Mama Gina terkejut. Pasangan suami istri ini juga cukup puas dengan rasa semangka biasa yang sangat manis dan air yang banyak.

2. Semangka hitam dengan kulit berwarna hitam

Semangka hitam di Korea Selatan
Source ; Youtube Kimbab Family

Seperti namanya, jenis semangka kedua ini memiliki kulit bagian luar berwarna hitam dengan bentuk yang lonjong. Saat dibelah, semangka hitam terasa lebih keras dan terlihat lebih banyak memiliki biji, dari pada semangka biasa.

Menurut Appa Jay, semangka hitam menjadi salah satu jenis terpopuler dan terbukti saat mereka membelinya dengan sisa stok terakhir. Daging semangka hitam lebih padat, namun rasanya tidak terlalu manis dan sedikit berbeda dari semangka pada umumnya.

“Rasanya memang rasa semangka, tapi rasanya beda. Sulit menjelaskan perbedaannya,” komentar Appa Jay mengenai semangka hitam.

Sedangkan menurut Mama Gina, rasa semangka hitam kurang manis, kurang berair dan banyak bijinya. Namun, hal tersebut tidak menghilangkan kelezatan semangka hitam.

3. Semangka black mango dengan tekstur berserat

Semangka black mango
Source : YouTube Kimbab Family

Memiliki nama yang cukup unik, black mango membuat Mama Gina sangat penasaran untuk mencicipinya. Penuh pertanyaan sebelum membelahnya, apakah jenis semangka yang satu ini memiliki rasa seperti mangga.

Saat dibelah, ternyata black mango memiliki tampilan yang berbeda dari semangka pada umumnya. Terdapat lubang dan serat di dalamnya.

Selain itu, kulitnya juga lebih keras dari semangga hitam. Tidak mengandung air yang banyak, black mango terasa seperti serbuk saat digigit.

Rasanya pun tidak sama sekali memberikan rasa manis. Sehingga, hal tersebut membuat laki-laki asal Korea Selatan merasa kurang puas dan langsung mengganti jenis semangka lainnya.

4. Black boss semangka baru dengan rasa yang lezat

Kimbab Family review jenis semangka
Source : YouTube Kimbab Family

Jenis semangka selanjutnya yang Kimbab Family review adalah black boss. Jenis ini memiliki daging berwarna kuning dan saat dibelah terdapat motif yang cukup unik seperti kupu-kupu.

Selain itu, black boss juga tidak mengeluarkan wangi harum yang menjadi tanda kalau buah tersebut manis. Meskipun demikian, rasanya yang diberikan sangat lezat dan membuat Mama Gina terkejut.

Memiliki daging yang pada, kulit tipis, rasa manis dan biji yang sedikit. Membuat black boss menjadi semangka baru dengan rasa yang menjanjikan.

5. Semangka apel dengan ukuran kecil

Semangka di Korea Selatan
Source ; YouTube Kimbab Family

Semangka apel menjadi jenis semangka terakhir yang Kimbab Family review. Saat dibelah, jenis ini memiliki biji yang cukup sedikit dan kecil.

Tekstur kulit semangka apel tipis, sehingga mempermudah Mama Gina saat membelah. Selain itu, juga memiliki warna yang tidak terlalu merah, yang membuatnya mirip seperti jambu batu.

Sebelum mencicipi, awalnya Mama Gina tidak berharap lebih kalau semangka apel dapat memberikan rasa kurang lezat. Namun, hal tersebut salah.

Semangka apel ternyata memiliki air yang cukup banyak dan rasa yang lezat. Tetapi rasanya kurang manis.

Jadi itulah keseruan Kimbab Family review jenis semangka yang ada di Korea Selatan. Sebagai pecinta semangka, Appa Jay menilai semua semangka yang telah di review sangat enak, kecual jenis black mango.

Namun, tetap semangka biasa yang memiliki rasa lebih lezat dari lainnya.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Artikel Asli