Ini Profil Dewi Tanjung, Politisi PDIP Yang Kerap Tuai Kontroversi

Gaya Hidup | herstory | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 11:35
Ini Profil Dewi Tanjung, Politisi PDIP Yang Kerap Tuai Kontroversi

Politikus PDIP Dewi Tanjung kembali menyita perhatian publik usai memberi sindiran keras kepada sejumlah tokoh Indonesia. Dewi Tanjung secara terang-terangan menyebut Neno Warisman laiknya seperti sampah.

Perkataan Dewi tersebut merupakan buntut dari sikap Neno yang menyampaikan dukungannya atas boikot Indomaret. Pernyataan Neno justru menuai beragam kecaman yang datang dari berbagai pihak. Salah satunya dari Dewi Tanjung.

Lewat cuitan di akun Twitter miliknya, Dewi mengatakan kalau Neno seperti sampah yang mengotori NKRI. Bahkan, ia beranggapan hal itu harus segera dibinasakan agar tak menjadi kuman busuk.

Tak hanya Neno Warisman, Dewi juga menyebut hal serupa kepada Eggy Sudjana dan Amien Rais.

"Eggy Sudjana, Amiien Rais, Neno Warisman itu Hanya SAMPAH YANG MENGOTORI NEGARA REPUBLIK INDONESIA. Sebaiknya Sampah ini mulai dibinasakan pada terus2an menjadi sampah dan akan menjadi kuman busuk di tengah masyarakat," cuit @DTanjung15.

Ini bukan kali pertama Dewi Tanjung menyita perhatian publik lewat ucapannya yang pedas. Dewi Tanjung memang dikenal sebagai politisi yang kerap membuat pernyataan kontoversial.

Lantas, siapakah sosok Dewi Tanjung yang kerap menuai beragam kontroversi ini?

Dewi Tanjung tercatat sebagai kader dari Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP). Pemilik nama asli Dewi Ambarwati ini merupakan wanita kelahiran Padang, 15 Jnauari 1980 silam. Saat ini, ia diketahui berdomisili di Bogor, Jawa Barat.

Seperti yang disebutkan dalam beberapa sumber, Dewi ternyata pernah mencoba peruntungan pada pemilu 2019 untuk Dapil V Jawa Barat. Namun sayang, ia gagal maju ke Senayan dan langkahnya terhenti lantaran hanya memperoleh 7.311 suara.

Dewi Tanjung juga dikenal sebagai politisi yang kerap tersandung dalam kasus-kasus besar bersama para tokoh ternama di Indonesia. Dewi diketahui pernah melaporkan politisi senior Amien Rais ke Polda Metro Jaya dengan dugaan upaya makar.

Laporan tersebut turut menyeret Habib Riziea Shihab dan Bachtiar Nasir. Tak hanya itu, ia juga pernah melaporkan Novel Baswedan atas dugaan rekayasa kasus penyiraman air keras.

Bahkan, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga pernah menjadi 'korban' atas aksi kontroversi yang dilakukan oleh Dewi. Presiden Indonesia yang ke-6 ini pernah dituding sebagai dalang kerusuhan di balik demo penolakan Omnubus Law RUU Cipta Kerja, beberapa waktu lalu.

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli