Sering Dipercaya, Inilah 7 Ciri-ciri Hamil Anak Laki-laki yang Banyak Beredar

Gaya Hidup | glitzmedia.co | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 12:03
Sering Dipercaya, Inilah 7 Ciri-ciri Hamil Anak Laki-laki yang Banyak Beredar

Mulai dari perubahan bentuk tubuh hingga posisi tidur merupakan 9 ciri-ciri hamil anak laki-laki!


It’s a boy or it’s a girl? Hmmm.. Pertanyaan ini pasti sering mondar-mandir di benak Moms, ya. Ya, jenis kelamin di dalam kandungan memang menjadi salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu bagi pasangan yang sedang menanti kelahiran.

Selain melakukan USG, ciri-ciri selama masa kehamilan ternyata juga dijadikan patokan apakah jenis kelamin bayi perempuan atau laki-laki. Lalu bagaimana ciri-ciri hamil anak laki-laki?

Walaupun belum tentu akurat, tidak ada salahnya Moms menebak-nebak jenis kelamin bayi melalui 9 cri-ciri hamil anak laki-laki ini.


BENTUK PERUT

Masih banyak calon ibu yang percaya bahwa bentuk perut bisa menjadi ciri-ciri hamil anak laki-laki. Bentuk perut yang dimaksud adalah ketika perut Moms berbentuk bulat sempurna dan mengarah ke bawah.

Padahal hal ini belum tentu akurat, karena kondisi perut seperti ini bisa terjadi karena faktor lain, seperti posisi bayi di dalam kandungan dan postur tubuh ibu.



(Foto: Freepik.com/Dragan_Gordic)


NO MORNING SICKNESS

Pernah mendengar kalau rasa mual yang dialami ibu di pagi hari adalah petunjuk jenis kelamin yang dikandung? Kalau bayi laki-laki, kehamilan biasanya akan relatif lancar, lebih ringan, dan tidak merasakan mual yang berlebihan.

Sehingga banyak yang percaya bahwa hal ini menjadi ciri-ciri hamil anak laki-laki. Padahal belum tentu teruji  secara medis. Morning sickness masih bisa dialami oleh ibu hamil anak perempuan maupun laki-laki.


NGIDAM

Mengidam makanan aasin dan gurih seperti keripik kentang bahkan gorengan, bisa jadi merupakan ciri-ciri hamil anak laki-laki. Tetapi hal ini belum ada buktinya, Moms. Ibu hamil dengan jenis kelamin perempuan atau laki-laki pun masih merasakan ngidam karena kebutuhan asupan gizi.


BANYAK JERAWAT

Munculnya banyak jerawat ternyata bisa jadi salah satu ciri-ciri hamil anak laki-laki. Timbulnya jerawat saat sedang hamil memang hal umum terjadi, akibat hormon kehamilan yang memproduksi sebum berlebihan di wajah. Namun, banyak orang percaya kondisi jerawat saat hamil diyakini sebagai indikasi jenis kelamin bayi laki-laki.


MALAS MASAK

Salah satu ciri-ciri hamil anak laki-laki berikutnya adalah ketika Moms malas memegang peralatan dapur. Memegang peralatan dapur saja Moms sudah malas bagaimana jika harus memasak. Biasanya malas masak ini terjadi di usia kandungan 3 bulan ke atas.



(Foto: Freepik.com/onlyyouqj)


WARNA URINE

Ciri-ciri hamil anak laki-laki lainnya adalah warna urine. Banyak yang mengatakan bahwa warna urine yang gelap atau pekat bisa jadi tanda kehamilan anak laki-laki.

Warna urine yang dimaksud adalah warna hijau tua, cokelat, atau hitam pekat. Perlu diingat, perubahan warna urine bisa terjadi karena tingkat kecukupan cairan di dalam tubuh.


POSISI TIDUR

Posisi tidur saat hamil ternyata bisa dipercaya bisa memprediksi jenis kelamin yang dikandung. Hal ini terjadi apabila Moms secara refleks tidur dalam posisi berbaring ke sebelah kiri tanpa disadari. Posisi tidur seperti ini adalah ciri-ciri hamil anak laki-laki. Namun, belum tentu kebenarannya ya, Moms.

Selain menebak-nebak melalui 7 ciri-ciri hamil anak laki-laki di atas, untuk mengetahui jenis kelamin janin dalam kandungan, Moms disarankan juga melakukan kontrol kehamilan pada dokter kandungan secara rutin. Hal ini juga bertujuan untuk mengetahui keakuratan jenis kelamin dan menjaga kesehatan janin serta tubuh Moms sendiri.

(Mondials Anindhita, foto: Freepik.com)
Artikel Asli