Agar Muat Banyak, Ini Tips Packing Koper Untuk Liburan

Gaya Hidup | koran-jakarta.com | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 11:25
Agar Muat Banyak, Ini Tips Packing Koper Untuk Liburan

Ketika memutuskan untuk liburan, Anda akan membawa banyak barang di dalam koper untuk beberapa hari. Namun terkadang, perihal packing barang di koper kerap mempersulit Anda.

Dengan mengetahui teknik packing yang benar, Anda tidak perlu bingung lagi untuk memasukkan barang-barang yang Anda butuhkan ke dalam koper. Simak tips packing berikut ini, dijamin akan lebih efektif dan semua barang Anda akan terangkut serta rapi.

1. Mengelompokkan setiap barang

Ketika ingin packing, tinggalkan barang-barang yang kurang esensial. Bawa baju-baju dengan warna netral agar lebih mudah dipadupadankan. Dengan begini jumlah baju akan lebih sedikit. Lalu kelompokkan setiap barang berdasarkan jenisnya. Barang-barang selain baju, seperti pakaian dalam, peralatan mandi, tempat make up, dan sepatu sebaiknya dipisah dalam kompartemen sendiri. Terutama untuk pertalatan mandi dan make up, gunakanlah kompartemen anti air agar tidak mengotori baju dan barang-barang Anda lainnya.

2. Gulung baju dengan rapi

Teknik packing baju dengan cara digulung akan menghemat ruang di koper. Gulung rapi setiap jenis pakaian. Jika terdapat baju berbahan satin yang cenderung mudah kusut, lapisi saja permukannya dengan tisu. Trik packing baju seperti ini juga bisa diterapkan untuk membagi pengelompokkan baju berdasarkan jenis bahan.

3. Gunakan travel bag organizer agar lebih rapi

Dengan menggunakan travel bag organizer , barang-barang akan tertata lebih rapi. Selain itu, travel bag organizer akan memudahkan Anda mencari barang-barang yang akan digunakan nantinya.

4. Susun baju secara teratur

Dalam tahapan ini, hal yang perlu Anda perhatikan adalah hindari menumpuk pakaian dan barang di dalam koper. Menumpuk pakaian akan mengubah susunan awal berubah saat Anda ingin memakainya. Baju yang telah digulung sebaiknya disusun berhadap-hadapan secara vertikal. Dengan begini, Anda akan lebih mudah saat mengambil dan menyimpan barang kembali ke koper.

5. Sediakan vacuum bag untuk pakaian kotor

Saat berangkat, Anda merasa semua barang-barang sudah tertata rapi di dalam koper. Tapi ketika pulang, barang-barang akan cenderung berantakan karena banyaknya pakaian kotor yang dilipat sembarangan. Solusinya, sediakan vacuum bag atau plastik kedap udara sebagai wadah khusus untuk pakaian kotor. Selain mencegah bau, vacuum bag bisa menghemat ruang di koper hampir 80 persen.

Artikel Asli