Tempat Wisata di Tangerang Kapan Buka?

Gaya Hidup | okezone | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 11:16
Tempat Wisata di Tangerang Kapan Buka?

DESTINASI wisata yang ada di Kabupaten Tangerang , Provinsi Banten hingga kini masih ditutup untuk pencegahan penyebaran COVID-19 , meskipun wilayah itu masuk zona kuning.

"Hingga kini kami belum mendapat instruksi langsung dari Bupati Ahmed Zaki Iskandar terkait pembukaan tempat wisata," kata Juru Bicara Satgas Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, Jumat (28/5/2021).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang belum bisa memastikan kapan kawasan destinasi wisata di daerahnya itu bisa kembali dibuka. Terlebih pasien kasus COVID-19 masih terus mengalami peningkatan.

"Meski wilayah Kabupaten Tangerang masuk zona kuning yang artinya menujukan penurunan penularan virus, tetapi pekan ini terjadi lagi peningkatan kasus dari klaster libur lebaran," katanya.

Oleh karena itu, dalam mengambil keputusan untuk membuka tempat wisata tersebut tentu perlu berhati-hati dan melihat pertimbangan resiko lainya.

xc2xa0

Selain itu, tempat wisata atau tempat hiburan juga harus mematuhi persyaratan protokol kesehatan seperti membatasi jumlah pengujung, menyediakan tempat pencucian tangan, menyediakan alat pengecek suhu tubuh dan harus membentuk tim Satgas pencegahan COVID-19.

"Meski sudah ada instruksi dari Gubernur juga, kita harus memperhatikan kondisi di daerah saat ini. Tapi kita liat saja nanti tunggu intruksi langsung dari Bupati," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Ahmad Surya Wijaya mengaku belum mendapat intruksi terkait diizinkanya kembali tempat wisata beroperasi.

Namun, sesuai Surat Edaran Bupati Tangerang Nomor 443.2/1919-Bag.Um/2021 Tentang Penutupan Sementara Destinasi Wisata Dampak Libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah mulai dari tanghal 16 sampai dengan 30 Mei 2021.

"Hingga kini kita masih merujuk pada SE Bupati Tangerang, yang menginstruksikan penutupan sementara hingga 30 Mei 2021," ujarnya.

'
Artikel Asli